Perang Kamera Memanas, Segera Hadir Smartphone Dengan Kamera 100MP!

Senin, 18 Maret 2019 12:11 Reporter : Indra Cahya
Perang Kamera Memanas, Segera Hadir Smartphone Dengan Kamera 100MP! iPhone XS. ©2018 wccftech.com

Merdeka.com - Belakangan deretan smartphone hadir dengan resolusi kamera hingga 48MP. Ini adalah pemasaran yang sebenarnya tak terlalu aplikatif di dunia nyata, mengingat Google Pixel 3 yang hanya 12MP dinobatkan sebagai salah satu kamera smartphone terbaik oleh DxOMark.

Namun tak bisa dimungkiri, pengguna suka dengan jumlah masif megapiksel di sensor kamera smartphone mereka. Melansir MySmartPrice yang mengutip pernyataan salah satu eksekutif senior dari Qualcomm, Judd Heape, kini smartphone dengan sensor kamera 64MP dan juga 100MP sedang dikerjakan. Bahkan, salah satu dari smartphone ini akan rilis dalam waktu dekat.

Qualcomm sendiri tak perlu dipertanyakan keabsahan informasinya, karena vendor semikonduktor papan atas dunia tersebut bekerja langsung dengan vendor smartphone untuk memastikan prosesor besutannya bekerja sesuai dengan perkembangan teknologi dan fitur smartphone besutan vendor.

Jadi dengan ini, terbukti kalau eberapa vendor smartphone nampaknya memiliki rencana kuat untuk merilis smartphone dengan kamera 'luar biasa' tersebut tahun ini. Terlebih lagi secara teori prosesor besutan Qualcomm mulai dari Snapdragon 660 ke atas (660, 670,675, 710, 845, dan 855), kesemuanya telah mendukung sensor kamera dengan resolusi hingga 192 megapiksel!

Kamera dengan sensor beresolusi sebesar itu masih belum diproduksi dan bahkan fotografi profesional pun tidak menggunakan sebesar itu. Namun Qualcomm dan vendor nampaknya tahu kalau pemasaran dengan megapiksel adalah hal yang disukai pengguna jadi mereka mendorong batas untuk mencapai itu.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini