Pensil canggih Apple 'iPencil' dibanderol Rp 1,5 juta, kemahalan?

Kamis, 10 September 2015 02:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Pensil canggih Apple 'iPencil' dibanderol Rp 1,5 juta, kemahalan? Apple Pencil. ©2015 phonearena.com

Merdeka.com - Hari ini (9/8), Apple tidak hanya meluncurkan iPad terbesar yang pernah ada, iPad Pro. Namun, Apple juga meluncurkan sebuah pensil ajaib terbaiknya yang dinamakan Apple Pencil. Sama seperti namanya, Apple Pencil ini secara eksklusif digunakan untuk tablet terbaru iPad 12,9 inci.

Apple Pencil atau disebut dengan iPencil ini memiliki lightning connector yang memungkinkan Anda untuk langsung terhubung dengan iPad Pro. Walaupun perangkat ini kecil, namun memiliki fungsionalitas yang luar biasa.

Fitur utama Apple Pencil tentu untuk menggambar dan menulis. Akan ada beberapa aplikasi iOS pada iPad Pro yang memungkinkan Anda untuk memanfaatkan alat tulis, yaitu menggunakan fungsi dari Apple Pencil ini.

Alat kecil ini bisa digunakan untuk aplikasi Notes dan Mail, di mana pengguna dapat menggambar dan menandai setiap lampiran yang ada. Selain itu, Apple Pencil ini juga bisa digunakan untuk Microsoft Office suite dan beberapa aplikasi Adobe yang akan tersedia secara eksklusif pada iPad Pro.

Rencananya, Apple sendiri telah mengonfirmasi bahwa Apple Pencil akan tersedia 2 bulan setelah diumumkan hari ini, yaitu sekitar bulan November mendatang. Tetapi Anda harus menyiapkan uang Rp 1,4 juta jika ingin memiliki alat kecil ini. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. Teknologi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini