Penonton Piala Dunia 2022 Qatar Bisa Melihat Statistik Pemain Pakai Smartphone

Senin, 5 Desember 2022 10:26 Reporter : Fauzan Jamaludin
Penonton Piala Dunia 2022 Qatar Bisa Melihat Statistik Pemain Pakai Smartphone Al Rihla, bola Piala Dunia 2022. ©Adidas

Merdeka.com - Penonton maupun penggemar yang menghadiri Piala Dunia 2022 di Qatar dapat melihat semua statistik pemain yang mereka lihat saat menonton pertandingan. Ini berkat adanya aplikasi FIFA+.

Engadget, Senin (5/12), melaporkan aplikasi FIFA+ memiliki fitur augmented reality (AR) yang memungkinkan melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR) dan sudut kamera alternatif.

Sayangnya, bagi Anda yang tak bisa datang melihat pertandingan secara langsung, tidak bisa mengakses fitur tersebut. Pihak FIFA mengatakan bahwa hanya orang yang menghadiri pertandingan secara langsung yang dapat mengakses Stadium Experience FIFA+.

Menurut sebuah video yang beredar di media sosial, pengguna dapat mengarahkan kamera ponsel mereka ke lapangan. Kemudian akan muncul untuk mengetuk pemain dan melihat hal-hal seperti kecepatan gerakan dan individual heatmaps.

Replay VAR bisa berguna bagi mereka yang berada di stadion tetapi tidak jelas mengapa wasit membuat keputusan tertentu. Seperti menjelang gol kemenangan Jepang melawan Spanyol pada hari Kamis lalu, tampak seolah-olah bola keluar dari permainan.

Wasit awalnya menganulir gol tersebut tetapi membatalkan keputusan tersebut setelah VAR menunjukkan sepotong bola masih dalam batas. Hal ini disebut dapat membantu para penggemar yang hadir untuk memahami keputusan setiap wasit.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini