Penjualan Sony Xperia Satu Kuartal Setara Penjualan Harian Huawei

Kamis, 31 Oktober 2019 14:13 Reporter : Indra Cahya
Penjualan Sony Xperia Satu Kuartal Setara Penjualan Harian Huawei Sony Xperia 10 dan 10 Plus. ©2019 Phone Arena / Xiaomist

Merdeka.com - Tak bisa dimungkiri Sony adalah produsen smartphone yang menghasilkan perangkat luar biasa. Paduan performa apik dan desain elegan adalah ciri khas dari vendor asal Jepang ini.

Namun, tak bisa dimungkiri pula kalau merek Sony Xperia tak begitu populer. Hal ini terpapar jelas di laporan finansial terbaru mereka untuk kuartal ketiga 2019.

Melansir Phone Arena dan juga Android Authority, Sony hanya menjual 600.000 unit smartphone dari awal Juli hingga akhir September. Ini adalah angka yang sangat kecil jika dibandingkan dengan nomor yang dicetak pemain besar.

Sebagai perbandingan, Huawei mengkapalkan 600.000 unit setiap harinya. Jadi, sangat kontras untuk menjejerkan angka kuartal Sony yang sama dengan angka harian dari Huawei.

Angka ini sendiri sama sekali jauh dari target. Target Sony sebenarnya hanya menjual 5 juta unit dalam satu kuartal. Namun melihat angka yang buruk di kuartal sebelumnya, Sony menurunkan target jadi 4 juta unit saja. Akhirnya, 600.000 unit saja yang terjual atau hanya 12 persen dari target.

1 dari 1 halaman

Kehancuran Sony?

Dengan turunnya penjualan smartphone Sony secara cepat, kehancuran Sony nampak ada di depan mata. Hal ini mengingat 2020 persaingan akan makin ketat.

Sony sendiri telah dilaporkan menutup salah satu pabrik di Tiongkok, memutasi divisi mobile, serta melakukan PHK di divisi mobile.

Meski demikian, jika Sony punya strategi baru seperti memfokuskan di produk flagship, mungkin bisnis Sony di sektor ponsel bisa selamat. [idc]

Baca juga:
Pocophone F1 Kecipratan MIUI 11
Realme Klaim Jadi Perusahaan Smartphone Terbesar Ketujuh di Dunia
Huawei Disebut Jadi Perusahaan yang Patenkan Teknologi Terbanyak
Ini Spekulasi Tanggal Perilisan iPhone SE 2, Segera!
Apple Menjual 130 Ribu iPhone 11 di 'Kandang' Samsung
Xiaomi Segera Hadirkan Mi Note 10?
Huawei Siapkan Lini Nova Terbaru, Pakai Konektivitas 5G!

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Sony Xperia
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini