Penjualan iPhone Bakal Tembus 2 Miliar Unit Tahun Ini

Senin, 13 Januari 2020 16:07 Reporter : Merdeka
Penjualan iPhone Bakal Tembus 2 Miliar Unit Tahun Ini ilustrasi iPhone 8. © Phonearena.com

Merdeka.com - iPhone pertama kali meluncur 13 tahun lalu, dan menjadi produk paling penting bagi bisnis Apple. Sejak kehadirannya pada 2017, smartphone tersebut kian populer.

Dilansir GSM Arena, Senin (13/1), berdasarkan prediksi delapan analis oleh Bloomberg, penjualan iPhone sejak kehadirannya hingga tahun ini akan bisa mencapai dua miliar unit pada tahun ini.

Jumlah tersebut bisa dicapai jika Apple bisa menjual 195 juta unit iPhone selama tahun fiskal 2020.

Meski penjualan iPhone secara keseluruhan menurun sejak mencapai puncaknya pada 2015 hingga 2018, perusahaan tetap bisa membukukan pendapatan dalam jumlah besar.

Sebelumnya, Perusahaan riset pasar Counterpoint mengungkapkan iPhone XR sebagai smartphone dengan penjualan terbaik secara global pada kuartal III (Q3) 2019. Smartphone milik Apple itu mendapatkan 3 persen pangsa pasar pada periode tersebut.

1 dari 1 halaman

iPhone Kontributor Besar

iPhone menjadi kontributor terbesar untuk pendapatan Apple, tapi layanan seperti App Store, Apple Pay, dan Apple Music, terus mengalami pertumbuhan.

iPhone merupakan salah satu seri smartphone paling terkenal di dunia. Apple pun menghadirkan berbagai teknologi baru untuk smartphone besutannya tersebut.

Bocoran tentang berbagai produk baru Apple, termasuk iPhone, juga kerap muncul di ranah internet. Informasi ini bahkan muncul sejak beberapa bulan, atau setahun sebelum pengumuman resminya.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty

[faz]
Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. IPhone
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini