Penjualan Google Pixel terpuruk, sulit saingi iPhone dan Samsung Galaxy

Rabu, 14 Februari 2018 09:04 Reporter : Indra Cahya
Penjualan Google Pixel terpuruk, sulit saingi iPhone dan Samsung Galaxy Pixel 2 XL. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Google Pixel generasi kedua sudah tak diragukan merupakan smartphone papan atas dengan kamera terbaik yang terpasang di smartphone. Namun untuk bersaing dengan iPhone serta Samsung Galaxy, rasanya masih sulit, terutama soal penjualan.

Melansir Mashable yang mengutip firma riset IDC, Google Pixel hanya terjual 3,9 juta unit pada tahun 2017 lalu. Untuk Google yang merupakan pemain baru di pasar smartphone flagship, ini bukan angka yang buruk sebenarnya. Angka ini pun hampir dua kali lipat dari penjualan di 2016.

Namun secara keseluruhan, angka ini masih cukup lemah. Hal ini menandakan kalau Google masih butuh waktu yang lama untuk bsia bersaing secara seimbang dengan Apple serta Samsung di kancah smartphone papan atas.

Bagaimana tidak, Apple berhasil menjual 216,7 juta unit iPhone tahun lalu, sementara Samsung menjual 316,4 juta smartphone. Angka ini membuat Apple hanya butuh cuma 6,5 hari saja untuk menjual iPhone sejumlah yang Google Pixel yang terjual. Sementara Samsung hanya butuh 4,4 hari saja. [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini