Pengguna WhatsApp Kini Bisa Pakai Avatar Diri Sendiri

Jumat, 9 Desember 2022 09:17 Reporter : Merdeka
Pengguna WhatsApp Kini Bisa Pakai Avatar Diri Sendiri Pengguna WhatsApp Kini Bisa Pakai Avatar Diri Sendiri. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - WhatsApp mengumumkan menghadirkan Avatar ke dalam aplikasi perpesanan itu. Mark Zuckerberg, CEO Meta mengatakan, ini merupakan terobosan bagaimana pengguna dapat mengekspresikan diri.

"Hari ini, kami sangat senang dapat menghadirkan Avatar ke WhatsApp, yang merupakan sebuah cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri Anda," ujar dia dalam keterangan resminya, Jumat (9/12).

Zukcerberg melanjutkan, Avatar adalah versi digital diri pengguna yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian yang beragam.

"Di WhatsApp, kini Anda dapat menggunakan avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam," kata dia.

pengguna whatsapp kini bisa pakai avatar diri sendiri

©2022 Merdeka.com

Mengirim Avatar adalah cara cepat dan menyenangkan untuk berbagi perasaan dengan teman dan keluarga. Ini juga merupakan cara yang luar biasa untuk mengekspresikan diri Anda tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

Bagi kebanyakan orang, ini merupakan kali pertama mereka membuat avatar dan akan terus memberikan penyempurnaan gaya termasuk pencahayaan, bayangan, tekstur gaya rambut, dan banyak lainnya yang akan membuat Avatar makin baik ke depannya.

"Kami harap Anda menikmati keseruan membuat dan berbagi Avatar, yang nantinya akan diluncurkan kepada pengguna di mana saja mulai hari ini," jelasnya.

Sebagai informasi, fitur avatar untuk WhatsApp ini sudah diketahui kehadirannya sejak Oktober 2022. Ketika itu, fitur avatar yang dikustomisasi tersedia untuk aplikasi Android versi beta 2.22.23.9.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini