KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pengguna Google kini bisa simpan data hingga 30GB

Selasa, 14 Mei 2013 10:05 Reporter : Alvin Nouval
Google Drive tawarkan tempat penyimpanan online 5GB gratis. © Androidandme.com

Merdeka.com - Sebelum acara Google I/O yang digelar pada minggu ini, Google kembali membuat sebuah gebrakan baru. Raksasa internet ini kembali memperlebar dukungan untuk salah satu produknya, Google Drive.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (13/5), bentuk dukungan terbaru untuk media penyimpanan berbasis komputasi awan ini adalah penambahan jumlah kapasitas maksimal hingga 3 kali lipat. Jika sebelumnya data maksimal yang bisa disimpan adalah 5GB, kali ini ukurannya diperbesar hingga 15GB.

Adapun besarnya media penyimpanan ini tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan data di Google Drive saja. Namun dibagikan secara merata juga di Google+ dan Gmail.

Selain itu, akan disediakan juga tambahan media penyimpanan hingga 30GB di Google Apps. Hanya saja, hal ini hanya bisa digunakan oleh pelanggan berbayar.

Dengan pemberian penambahan besaran media penyimpanan ini sendiri membuat Google menjadi penyedia media penyimpanan berbasis komputasi awan yang dermawan. Namun, mereka masih kalah dari Mega yang memberikan media penyimpanan gratis hingga 50GB. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Google

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.