Pengguna Chrome meningkat dua kali lipat dari tahun 2011

Jumat, 29 Juni 2012 11:24 Reporter : Dwi Andi Susanto
Pengguna Chrome meningkat dua kali lipat dari tahun 2011 Grafik peningkatan Google Chrome (2012 © Merdeka.com)

Merdeka.com - Perhelatan tahunan Google yang dinamakan Google I/O 2012 kemarin (28/06) telah dibuka dan di hari pertama tersebut Google mengumumkan bahwa pengguna produk mereka yaitu Android dan Google+" href="http://www.merdeka.com/teknologi/pengguna-android-di-tahun-2012-meningkat-4x-lipat.html">Android dan Google+ mencapai hasil yang sangat memuaskan.

Di hari kedua ini, Google kembali menjelaskan bahwa produk browser mereka yaitu Chrome juga mengalami kenaikan yang signifikan. Seperti yang ditulis dalam Engadget.com, sejak awal diluncurkannya, Chrome digunakan oleh sekitar 70 juta orang di seluruh dunia. Pada pertengahan tahun 2011 kemarin, pengguna Chrome naik menjadi 160 juta orang. Sampai dengan pertengahan tahun 2012 ini, tercatat pengguna Chrome di seluruh dunia mencapai 310 orang.

Analisa Google ini didapatkan dari team analyst Mountain View. Dari catatan team analyst tersebut didapatkan data bahwa dalam setiap hari terdapat 60 miliar kata yang dituliskan di browser besutan Google ini. Selain kata, sebanyak 1TB file telah diunduh dengan menggunakan Chrome.

Kemungkinan data tersebut akan bertambah banyak karena dalam acara kedua ini Google juga mengumumkan bahwa browsernya tersebut segera berlabuh di Android dan iOS. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Google I/O 2012
  2. Google
  3. Chrome
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini