Pengguna Android di tahun 2012 meningkat 4x lipat

Kamis, 28 Juni 2012 12:30 Reporter : Dwi Andi Susanto
Pengguna Android di tahun 2012 meningkat 4x lipat Google I/O (© Merdeka.com)

Merdeka.com - Dalam perhelatan hari pertama Google I/O 2012, Google menjelaskan bahwa pengguna produknya yaitu Android meningkat empat kali lipat dibanding dengan tahun 2011 lalu.

Pada tahun 2011, pengguna perangkat berbasis Android hanya sekitar 100 juta orang saja dan untuk tahun 2012 ini pengguna operating system untuk handset besutan Google ini meningkat menjadi kurang lebih 400 juta pengguna. Google juga menjelaskan bahwa dalam satu hari saja, terdapat sekitar 1 juta pengguna perangkat berbasis Android baru.

Seperti yang diungkapkan oleh Engadget.com, banyak pengguna handset berbasis Android juga mengakses mesin pencari Google serta produk Google lain seperti YouTube dan Google+. Google menyebutkan bahwa sekitar 250 juta pengguna handset dari berbagai operating system mengakses situs besutannya dengan menggunakan handset daripada dekstop.

Diperkirakan dalam tahun-tahun berikutnya, jumlah pengguna handset berbasis Android serta pengunjung situs milik Google juga akan semakin bertambah dikarenakan perkembangan teknologi sekarang ini sudah semakin cepat dan hampir setiap aktifitas harus menggunakan perangkat handset dan internet. [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini