Pengembang Israel buat aplikasi iPhone untuk deteksi roket Hamas

Jumat, 23 November 2012 19:12 Reporter : Dwi Andi Susanto
Pengembang Israel buat aplikasi iPhone untuk deteksi roket Hamas Color Red dan Liron Bar © 2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang anak berusia 13 tahun mempunyai ide aplikasi yang dapat mendeteksi roket yang ditembakkan oleh pasukan Hamas ke wilayah Israel.

Telegraph (21/11) melansir bahwa seorang anak bernama Liron Bar yang tinggal di daerah bernama Bersheeba, Negev, Israel Selatan, mempunyai ide untuk membuat satu aplikasi yang berfungsi sebagai alarm penyelamat ketika ada roket dari pasukan Hamas diluncurkan menuju ke arah pengguna aplikasi tersebut.

Dikarenakan dia tidak dapat membuatnya sendiri, ide tersebut akhirnya dikirimkan ke pengembang aplikasi bernama Kobi Snir. Dengan menggunakan aplikasi untuk iPhone yang dinamakan Color Red tersebut, maka setiap kali ada roket yang diluncurkan dari Gaza ke Israel dapat dideteksi, arah luncurnya, letak jatuhnya dan perkiraan waktu jatuhnya roket tersebut.

Setiap kali ada roket diluncurkan dari Gaza ke wilayah Israel, maka perangkat iPhone pengguna Color Red ini akan mengeluarkan suara khusus dan getar serta menampilkan informasi seputar roket tersebut. Bar berharap bahwa nantinya pengguna aplikasi impiannya tersebut dapat menyelamatkan diri sebelum roket benar-benar jatuh ke arahnya. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Agresi Israel
  2. IPhone
  3. Apple
  4. Hamas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini