'Penemu lalu lintas pertama' rajai Google Trends Awal Agustus ini

Minggu, 9 Agustus 2015 03:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
'Penemu lalu lintas pertama' rajai Google Trends Awal Agustus ini Google Trends. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Awal Agustus ini, raksasa pencarian Google kembali merangkum topik apa yang paling sering di cari selama 1 minggu ke belakang. Di Indonesia sendiri, ada beberapa topik yang memiliki banyak pencari di halaman Google, seperti honda sonic dan Google Doodle yang menampilkan peringatan pertama kali lalu lintas ditemukan.

Google masih menjadi pencarian utama masyarakat Indonesia untuk mencari topik terhangat di Indonesia. Untuk lengkapnya, berikut 5 topik yang paling sering dicari terhitung sejak Senin, 3 Agustus 2015.

1 dari 6 halaman

Eza Gionino

eza gionino. ©kapanlagi.com

Pesinetron tampan, Eza Gionino, beberapa hari yang lalu banyak menjadi perbincangan di media-media Indonesia. Eza ditangkap oleh polisi setelah digrebek di kediamannya, pada hari Sabtu dini hari.

Polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,16 gram di kamarnya. Banyak masyarakat Indonesia yang ingin tahu berita tentang Eza, dan melakukan pencarian di Google. Topik Eza Gionino ini telah dicari oleh netizen Indonesia sebanyak 100.000 lebih.

2 dari 6 halaman

Lalu lintas pertama kali ditemukan

google trends awal agustus. ©2015 Merdeka.com

Google Doodle yang unik pada tanggal 5 Agustus kemarin, membuat banyak orang ingin mengetahui sejarah 101 tahun yang lalu saat pertama kali lalu lintas ditemukan. Google Doodle yang menampilkan animasi lampu lalu lintas yang warnanya berganti-ganti dengan deretan mobil disekitarnya. 

'Kapan lampu lalu lintas pertama kali ditemukan', menjadi topik pencarian terbanyak minggu ini sebesar 200.000 pencarian di Google Indonesia. Animasi yang unik dan tidak biasa, membuat netizen ingin mengetahui cerita lengkapnya.

3 dari 6 halaman

Honda Sonic

New Honda Sonic 150R. Welovehonda Indonesia

Honda Sonic 150R yang baru beredar di pasaran ini juga menjadi salah satu topik pencarian terbanyak dalam minggu ini. Motor yang dipasarkan dengan harga Rp 20,9 juta ini memiliki varian warna yang bervariasi dengan desain baru yang ramping dan tajam.

Netizen yang penasaran dengan motor terbaru Honda ini, banyak yang mencari di Google dengan total pencarian sekitar 50.000. Kabarnya,motor ini juga menjadi lawan yang sepadan dengan Satria FU.

4 dari 6 halaman

Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati. ©instagram.com

Penyanyi pendatang baru, Isyana Sarasvati, menolak dirinya disamakan dengan Raisa, membuat netizen banyak yang ingin mengetahuinya. Apa lagi baru-baru ini, wanita cantik ini mengunggah foto di Instagramnya dan dianggap berpenampilan sangat mirip dengan Raisa.

Adu mulut antara penggemar Raisa dan penggemar Isyana juga banyak di sorot oleh beberapa media di Indonesia. Terlepas dengan kabar tentang Isyana, penyanyi lulusan Royal Collage of Music London ini, banyak di cari di Google dengan jumlah 50.000 lebih pencarian.

5 dari 6 halaman

Mission Impossible

google trends awal agustus. ©2015 Merdeka.com

Film ke 5 Mission Impossible ini mulai dirilis pada tanggal 1 Agustus 2015 di Indonesia. Film yang identik dengan aktor ternama Hollywood, Tom Cruise ini mampu meraup Rp 54 miliar hanya dalam waktu semalam saja saat opening.

Dengan prestasi yang luar biasa tersebut, di Google sendiri, sebanyak 20.000 masyarakat Indonesia ingin mengetahui Mission Impossible Rouge Nation ini. Apa lagi, kini posisi film ini telah menggeser Ant-Man sebagai box-office di awal Agustus.

6 dari 6 halaman

Pembunuh Rian

Hayriantira. ©linkedin.com/pub/hayriantira

Hayriantira, yang merupakan sekretaris bos XL meninggal di tangan kekasihnya Andy Wahyudi (38).Dari rekonstruksi, terungkap bahwa pelaku membunuh Rian karena tidak dapat menahan emosi dikatai homo dan juga mengajak alat kelaminnya kecil.

Aksi pembunuhan yang sadis terhadap Rian membuat netizen ingin mengetahui kejadian lengkapnya. Tercatat lebih dari 10.000 netizen mencari di Google mengenai kasus pembunuhan tersebut.

[lar]
Topik berita Terkait:
  1. Google Trends
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini