Peneliti temukan bunga karang pemakan daging di dasar lautan

Sabtu, 10 November 2012 14:21 Reporter : Dwi Andi Susanto
Peneliti temukan bunga karang pemakan daging di dasar lautan Bunga karang pemakan daging © Cbsnews.com

Merdeka.com - Apabila di daratan ada tumbuhan pemakan serangga, peneliti dari California juga berhasil temukan bunga karang pemakan daging di dasar lautan.

Seperti yang dilansir CBS News (09/11), peneliti dari Monterey Bay Research Aquarium Institute di Moss Landing, California berhasil temukan bunga karang yang memiliki bentuk mirip Harpa dan tumbuh di dasar laut.

Selain memiliki bentuk yang unik, bunga karang ini tergolong karnivora atau pemakan daging. BUnga karang tersebut tumbuh di kedalaman hampir 2 mil dari permukaan laut. Peneliti menemukan bunga karang tersebut dengan menggunakan mesin penjelajah lautan yang dikendalikan dari darat.

Para ilmuwan mengambil 2 bunga karang untuk diteliti lebih lanjut. Setelah diteliti, ternyata bunga karang ini berbeda dengan bunga karang dengan kategori karnivora bernama Chondrocladia lyra.

Sebenarnya, bunga karang karnivora semacam ini bukanlah pertama kali ditemukan oleh peneliti. Para peneliti menemukan bunga karang karnivora pertama sekitar 20 tahun yang lalu. Rata-rata bunga karang yang ditemukan sangat sulit ditebak pola dan cara hidupnya. [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini