Penampakan Samsung Galaxy S9 tunjukkan adanya single camera

Kamis, 14 Desember 2017 15:36 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Penampakan Samsung Galaxy S9 tunjukkan adanya single camera Samsung Galaxy S9. ©2017 Phonearena.com

Merdeka.com - Tahun 2017 segera berakhir. Pengumuman pertama yang akan terjadi di awal 2018 kemungkinan besar akan dipegang oleh Samsung dengan Galaxy S9 dan S9+. Bisa juga dengan LG G7 yang kabarnya sudah dalam tahap finishing.

Nah, untuk perangkat Galaxy S9 sepertinya kita sudah banyak sekali mendengar rumor. Namun yang terbaru kali ini cukup menarik, mengingat hari H sudah dekat. Dalam bocoran gambar yang muncul baru-baru ini terlihat bahwa Galaxy S9 memiliki pemindai sidik jari di tempat yang tepat. Artinya Samsung benar-benar mendengarkan keluhan dari pengguna Galaxy S8, S8+, dan Note 8 yang mengungkapkan bahwa lokasi pemindai sidik jari berada di tempat yang kuras pas. Sering kali pengguna salah menempatkan jarinya justru di lensa kamera. Nah, di Galaxy S9 ini, Samsung sudah mengubahnya di lokasi yang lebih baik.

Selain itu, kabar bahwa Galaxy S9 akan memiliki kamera ganda seperti Galaxy Note 8. Akan tetapi dari bocoran yang baru ini, sepertinya Samsung hanya akan menempatkan single camera di bagian belakang.

Samsung Galaxy S9 ©2017 Phonearena.com

Di sisi lain, semua rumor yang beredar di jagat internet seperti hampir 90 persen mendekati kebenaran. Terutama jack headphone 3,5mm yang masih terlihat di bagian bawah.

Yang belum dikonfirmasi adalah spesifikasi bawaan Galaxy S9. Beberapa waktu Qualcomm resmi merilis chipset Snapdragon 845 sebagai prosesor paling kuat sejauh ini. Ada rumor bahwa Galaxy S9 bakal menggunakan jasa chipset tersebut untuk memaksimalkan performa smartphone jagoannya yang baru. Sayangnya pihak Samsung masih enggan berkomentar terkait hal itu. Kita nantikan saja. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini