Pemotor kini bisa pakai rute khusus di Google Maps

Selasa, 20 Maret 2018 15:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Pemotor kini bisa pakai rute khusus di Google Maps Rute motor di Google Maps. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Google Maps usai merilis fitur terbarunya. Fitur ini dikhususkan untuk pengguna kendaraan roda dua. Sebelumnya, Google Maps hanya menyediakan fitur yang serupa tetapi untuk mobil. Navigasi untuk kendaraaan roda dua belum ada.

Menurut Jason Tedjasukmana, Corporate Communication Google Indonesia, fitur terbaru Google Maps ini sudah bisa digunakan untuk seluruh wilayah Indonesia.

"Bisa dipakai seluruh Indonesia," katanya kepada awak media usai acara konferensi pers Google Maps Rute Khusus Motor di Jakarta, Selasa (20/3).

Dengan menggunakan fitur navigasi terbaru Google Maps untuk roda dua ini, pengguna akan lebih dimudahkan. Sebab, jalur yang diarahkan dikhususkan bagi pengguna sepeda motor. Sederhananya, jalur-jalur yang sifatnya 'jalan tikus' bisa ditunjukan di fitur navigasi terbarunya ini.

"Intinya semua jalan yang bisa dilalui roda dua akan terekam," jelasnya.

Menurut Jason, fitur navigasi terbaru ini memiliki tujuan untuk menambah pengalaman bagi pengguna kendaraan roda dua. Apalagi fitur navigasi ini ditunggu-tunggu oleh pengguna.

"Ini permintaan dari user juga," jelasnya.

Selain Indonesia, fitur navigasi khusus roda dua ini juga tersedia di India. India memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia di mana pengguna kendaraan bermotornya banyak. Jadi, sejauh ini fitur tersebut baru tersedia di dua negara.

"Barangkali kalau ada negara dengan pengguna motor sebesar Indonesia dan India, hal itu mungkin bisa," ungkapnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Teknologi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini