Pemindai Sidik Jari di Samsung Galaxy S21 Akan Jauh Lebih Cepat

Selasa, 29 Desember 2020 09:00 Reporter : Indra Cahya
Pemindai Sidik Jari di Samsung Galaxy S21 Akan Jauh Lebih Cepat Teaser Samsung Galaxy S21. ©2020 Samsung

Merdeka.com - Rumor soal seri Galaxy S21 makin bertaburan di penjuru internet. Kali ini ada bocoran baru dari pembocor kawakan Ice Universe.

Dilansir dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, berdasarkan keterangan Ice Universe, Galaxy S21 akan memiliki pemindai sidik jari baru. Sensor di bawah layar akan bekerja lebih cepat dan memiliki ukuran lebih besar daripada sebelumnya.

Pengguna hanya perlu melakukan tap secara singkat ketimbang menekan sensor. Hal ini disebut akan mempercepat pengguna membuka kunci perangkat.

Kecepatan tersebut dinilai akan memberikan peningkatan besar untuk penggunaan sehari-hari.

Teaser Resmi Seri Galaxy S21

Lebih lanjut, Android Police sebelumnya mendapatkan video teaser resmi seri Galaxy S21. Berdasarkan salah satu video pendek itu, Galaxy S21 5G tampak dibalut warna Phantom Violet.

Pada bagian depan Galaxy S21 5G terdapat layar datar dengan lubang kamera di bagian tengah atas, serta bezel tipis. Selain itu juga ada tiga kamera belakang Galaxy S21 5G dengan masing-masing 12MP sensor utama, 12MP ultrawide, dan 64MP telephoto.

Sementara itu, Galaxy S21 Plus 5G terlihat mirip dengan Galaxy S21 5G. Warna, desain keseluruhan, dan pengaturan kamera seperti yang dimiliki Galaxy S21. Perbedaanya kemungkinan pada ukuran layar dan kapasitas baterai.

Smartphone ini memiliki desain layar melengkung, tidak seperti varian Galaxy S21 lain.

Terdapat empat kamera belakang yaitu 10MP dengan 10x super-telephoto zoom, 108MP sensor utama, 12MP ultrawide, dan 10MP dengan 3x telephoto. Selain itu juga terdapat sistem laser autofocus di bagian atas, menggantikan sensor TOF yang ada pada S20 Ultra.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Andina Librianty [idc]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini