Pembeli tertipu? Casing LG G5 ternyata hanya berlapis plastik!

Senin, 4 April 2016 15:09 Reporter : Bramy Biantoro
Pembeli tertipu? Casing LG G5 ternyata hanya berlapis plastik! Casing LG G5. ©2016 YouTube/JerryRigsEverything

Merdeka.com - Sebagai smartphone premium sekelas iPhone 6s dan Samsung Galaxy S7, LG mempromosikan smartphone terbaru mereka 'G5' sebagai ponsel pintar berbalut casing logam unibodi. Sayangnya, berdasarkan video terbaru yang diunggah oleh channel 'JerryRigEverything', ternyata klaim LG itu tidak benar.

Saat Jerry mencoba menggores casing LG G5 menggunakan silet, yang terkelupas bukan 'remahan' aluminium tetapi plastik. Baru ketika Jerry mencoba menggores lebih dalam, terlihatlah lapisan aluminium.

Jadi casing LG G5 yang nampak seperti logam itu adalah aluminium yang dilapisi oleh pastik tebal. Lapisan plastik itu kemudian diberi cat khusus sehingga menghasilkan tampilan seperti logam.

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena (02/03), fakta inilah yang menyebabkan LG G5 terasa berbeda dengan smartphone logam lain saat dipegang. Tidak ada rasa dingin dan keras khas aluminium. Tentu banyak pihak menyayangkan hal ini, jelas-jelas promosi LG atas G5 adalah smartphone dengan casing 'metal body' bukannya 'plastic-metal body'.

[bbo]

Topik berita Terkait:
  1. LG
  2. Smartphone
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini