Pelanggan operator selular pelan-pelan beralih ke layanan 4G

Senin, 29 Februari 2016 09:35 Reporter : Fauzan Jamaludin
Pelanggan operator selular pelan-pelan beralih ke layanan 4G Telkomsel 4G. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono, mengatakan para pelanggan Telkomsel sudah berduyun-duyun untuk beralih ke layanan 4G LTE.

Hal itu dikatakan pihaknya, ada peningkatan enquiry pelanggan untuk penukaran USIM yang terlihat dari beberapa channel pelayanan Telkomsel, seperti di GraPARI yang naik sekitar 50 persen di 5 bulan terakhir.

"Secara nasional kami memiliki sebanyak lebih dari 400 titik pelayanan yang dapat melayani penggantian USIM, dan kebutuhan pelanggan akan layanan Telkomsel 4G LTE," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (29/2).

Dia juga berujar akan menambahkan dan memperluas channel-channel penukaran USIM, seperti di antaranya di lokasi keramaian publik. Selain itu, Telkomsel juga melakukan aktivitas layanan jemput bola dengan membuka booth untuk penggantian USIM, seperti yang dilakukan di beberapa kawasan perkantoran dan industri yang sudah terjangkau layanan 4G LTE.

Secara nasional Telkomsel memiliki 4.500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di lebih dari 40 kota. Ketika menggelar jaringan, Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati di sekitar 70 persen 80 persen dari wilayah lokasi tersebut. Adapun hingga saat ini jumlah pelanggan 4G Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G berjumlah sekitar 3 juta. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Telco
  2. Telkomsel
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini