PBESI Gelar Kompetisi Esports antar Sekolah Menengah

Jumat, 6 November 2020 13:14 Reporter : Merdeka
PBESI Gelar Kompetisi Esports antar Sekolah Menengah Ilustrasi eSports. ©2018 CG Magazine

Merdeka.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) akan menyelenggarakan kompetisi esports antar sekolah menengah dan sederajat se Jabodetabek. Pertandingan Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 #Pelajar Untuk Negeri ini akan digelar mulai 9 hingga 13 November 2020.

Pertandingan esports kali ini adalah salah satu program PBESI yang sekaligus sebagai kegiatan memperingati hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

Kegiatan kompetisi ini juga harapannya dapat memotivasi para pelajar sekolah menengah dan sederajat untuk memilih kegiatan yang positif dan berprestasi. Esports bukan hanya berbicara soal game, tapi sebagai olah raga berprestasi yang dipertandingkan dan diakui hingga tingkat internasional.

Kali ini, pertandingan yang akan digelar selama 4 hari ini akan mempertandingkan game Free Fire. Tidak tertutup kemungkinan pada season berikutnya akan mempertandingkan game lainnya.

Penyelenggaraan acara ini akan digelar secara online dan grand final akan digelar secara semi online di kantor PB Esports Indonesia, yang tentunya akan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Esports sebagai salah satu cabang olah raga baru akan senantiasa berusaha untuk mengharumkan bangsa. Kompetisi yang bertajuk Piala Pelajar Se Jabodetabek Season 1, dengan tagar #pelajaruntuknegeri, PBESI akan menyiapkan hadiah uang tunai kepada pemenang dan uang pembinaan esports kepada sekolah," kata Frenky Ong, Sekretaris Jenderal PB Esports Indonesia dalam keterangan persnya, Jumat (6/11).

Baca Selanjutnya: Total Hadiah...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Game
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini