PayPal akan buka layanan kredit kepada pengguna

Rabu, 25 September 2013 14:31 Reporter : Alvin Nouval
PayPal akan buka layanan kredit kepada pengguna PayPal. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - PayPal mulai menjajaki bisnis baru dalam dunia perbankan internet. Kini, layanan bank virtual itu juga menyediakan program pinjaman uang yang dikhususkan bagi pemegang akun bisnis.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (24/9), mulai Selasa kemarin, PayPal membuka produk baru bernama PayPal Working Capital. Ini merupakan layanan peminjaman uang dengan bunga flat.

Dengan layanan ini, pebisnis bisa meminjam hingga 8 persen dari jumlah pendapatan tahunannya lewat PayPal, atau maksimal USD 20 ribu. Untuk bunga ditetapkan antara 10 hingga 30 persen dan dibayarkan secara berjangka sesuai dengan kemampuan peminjam.

Namun begitu, bukan berarti nanti semua pemegang akun bisnis bisa menggunakan layanan ini. Hanya mereka yang lolos kualifikasi dari PayPal dan WebBank saja yang bisa melakukannya.

"Kami juga mempertimbangkan lalu lintas keuangan nasabah. Pengalaman kami dengan mereka akan memberikan keuntungan untuk membuat keputusan nasabah tersebut layak atau tidak mendapatkan pinjaman," kata Darrell Esch, petinggi PayPal.

Menurut Esch, kemungkinan hanya akan ada 90 ribu pemegang akun saja yang bisa memanfaatkan layanan ini. Namun begitu, angkanya akan bertambah di tahun-tahun mendatang seiring dengan peningkatan kualifikasi calon peminjam.

Layanan seperti ini sendiri bukanlah yang pertama dilakukan PayPal. Di awal tahun, PayPal juga memberikan pinjaman dana kepada para pelaku bisnis di inggris Raya. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Internet
  3. Bunga Kredit
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini