Pasangan Jokowi-JK unggul telak di 6 negara selain Indonesia

Selasa, 8 Juli 2014 12:04 Reporter : Dwi Andi Susanto
Pasangan Jokowi-JK unggul telak di 6 negara selain Indonesia Jokowi-jk dan Prabowo-Hatta. © Smh.com.au

Merdeka.com - Sebuah website yang bernama 2minggujadi.com berhasil mengumpulkan exit poll atau polling yang diadakan ketika sang pemilih keluar dari tempat pemilihan suara di sejumlah negara.

Dalam website tersebut menampilkan hasil pemilihan calon presiden dan wakil di 6 negara, yaitu Singapura, Thailand, Mesir, Korea Selatan, Hong Kong dan Amerika Serikat.

Memang berbeda dengan yang ada di Indonesia, khusus untuk pencoblosan pada Pilpres 2014 di luar negeri dilangsungkan terlebih dahulu, sedangkan di Indonesia baru dimulai pada tanggal 09 Juli 2014 atau besok.

Berdasarkan data exit poll yang ditampilkan di website 2minggujadi.com tersebut, pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla unggul dibandingkan pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa .

Contohnya di Singapura, Pasangan Jokowi - JK memperoleh 83,17 persen dari 2348 pemilih, sedangkan pasangan Prabowo - Hatta hanya mendapatkan 16,83 persen dari 475 pemilih, dan sisanya 231 pemilih tidak ingin memberitahukan pilihannya.

Di Thailand, pasangan Jokowi - JK kembali unggul telak dengan perolehan 79,43 persen, sedangkan Prabowo - Hatta hanya 20,57 persen. Tidak berbeda jauh dengan yang ada di Thailand atau Singapura atau juga di negara lainnya, di Hong Kong, pasangan Prabowo - Hatta hanya memperoleh 19,09 persen, sedangkan pasangan Jokowi - JK mendapatkan 80,91 persen.

Menurut lansiran dari Antara (07/07), untuk wilayah di Singapura, exit poll beserta website 2minggujadi.com ditutup atau dikunci dari polling pada pukul 16.30 waktu setempat setelah berhasil mengumpulkan 3.054 polling.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengakses laman hasil dari exit poll yang disediakan di 2minggujadi.com. [das]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini