Parchi, aplikasi catatan baru Microsoft yang berbasis hastag

Sabtu, 24 Oktober 2015 10:45 Reporter : Bramy Biantoro
Parchi. © Phone Arena

Merdeka.com - Meski belum terlalu berhasil soal penjualan Windows Phone, Microsoft gencar membuat aplikasi untuk platform Android. Yang terbaru adalah Parchi.

Parchi adalah aplikasi catatan yang mengandalkan kecepatan dan kesederhanaan, Phone Arena (22/10). Menariknya, aplikasi bekerja menggunakan hastag, ya, seperti yang Anda biasa temukan di Twitter.

Pengguna bisa dengan mudah membuat catatan langsung dari lockscreen tanpa harus membuka aplikasi Parchi secara langsung. Lewat lockscreen juga, pengguna dapat menambah, menandai, atau menghapus catatan.

Bagi Anda yang bosan dengan catatan berupa tulisan biasa, Parchi memungkinkan Anda membuat catatan berisi gambar, pengingat, termasuk memberikan penanda warna pada jenis catatan yang berbeda.

Selain itu, ada pencarian cepat dan opsi untuk berbagi, manajemen kategori catatan, dan cara cepat untuk penambah URL, telepon atau email. Tertarik menggunakannya? Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Perlu diketahui, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk OS Androidversi 4.2 ke atas. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi Mobile
  2. Microsoft
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.