PANDI Perpanjang Lomba Web Aksara Sunda hingga 2021, agar Pendaftaran di ICANN Lancar

Sabtu, 21 November 2020 10:33 Reporter : Syakur Usman
PANDI Perpanjang Lomba Web Aksara Sunda hingga 2021, agar Pendaftaran di ICANN Lancar PANDI gelar lomba domain aksara Sunda. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pendaftaran lomba pembuatan situs web berdomain aksara Sunda diperpanjang hingga 31 Januari tahun depan (2021). Semula masa pendaftaran dan batas akhir konten ditutup pada 25 November mendatang.

Lomba yang dimaksud bermakna sebagian atau seluruh isi kontennya menggunakan aksara Sunda. Lomba ini diselenggarakan oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) dan pegiat aksara Sunda dari Pusat Digitalisasi dan Pengembangan Budaya Sunda Universitas Padjajaran (PDP-BS Unpad).

Cahyana Ahmadjayadi, tokoh budaya Sunda dan salah satu pendiri PANDI, mengatakan perpanjangan ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi para calon peserta agar lebih matang menyiapkan materi.

Selain itu, jumlah peserta pun dapat bertambah terutama dari kelompok masyarakat yang ingin berkontribusi pada lomba tersebut.

"Lomba website ini mendapatkan animo tinggi di masyarakat. Dari hasil diskusi dengan para pegiat aksara Sunda, diputuskan untuk melakukan perpanjangan masa pendaftaran lomba. Perpanjangan pendaftaran untuk memberikan kesempatan masyarakat yang belum berpartisipasi agar bisa ikut mendaftarkan diri,” ujar Cahyana dalam keterangan resminya, Sabtu (21/11).

Menurutnya, perpanjangan masa lomba pun memberikan kesempatan peserta dalam menyiapkan karyanya. Kami sepakat untuk bisa memberikan waktu lebih (perpanjangan masa lomba) bagi peserta untuk bisa menyiapkan dan mengirimkan karyanya terutama peserta yang sudah mendaftar, tapi belum mengisi konten di website-nya sehingga konten-kontennya bisa terisi penuh dan variatif.

Baca Selanjutnya: Untuk Memuluskan Pendaftaran di ICANN...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini