PANDI dan Universitas Udayana Bikin Kompetisi Pembuatan Laman Berkonten Aksara Bali

Selasa, 3 November 2020 16:00 Reporter : Syakur Usman
PANDI dan Universitas Udayana Bikin Kompetisi Pembuatan Laman Berkonten Aksara Bali PANDI bikin lomba pembuatan laman beraksara Bali. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) kembali menggelar kompetisi pembuatan laman atau web yang kontennya ditulis dalam huruf atau aksara Bali. Kali ini PANDI menggandeng Universitas Udayana (UNUD) yang mana kompetisi tersebut merupakan salah satu bagian dari program "Merajut Nusantara melalui Digitalisasi Aksara".

Pendaftaran kompetisi pembuatan website berkonten aksara Bali dalam rangka HUT IX Mahasaba diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober hingga 8 November 2020. Formulir pendaftaran dapat diunduh pada tautan s.id/LombaDesainWebsite2.

Ada pun sarat dan ketentuan lomba bisa dilihat pada tautan s.id/SKLombaDesainWebsite. Info lebih lengkap bisa kunjungi akun instagram @pandi_id dan @mahasabaudayana.

Yudho Giri Sucahyo, Ketua PANDI, mengatakan kompetisi kali ini merupakan kelanjutan dari serangkaian acara yang ada dalam program Merajut Nusantara melalui Digitalisasi Aksara.

“Seperti kita tahu bersama bahwa sebelumnya diselenggarakan kompetisi aksara Jawa dan aksara Sunda yang saat ini masih berjalan. Pada kesempatan ini, kami dan Universitas Udayana menyelenggarakan kompetisi serupa untuk aksara Bali,” kata Yudho usai meneken nota kesepahaman (MoU) dengan pihak Universitas Udayana di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, kemarin.

Yudho berharap nanti ada banyak konten yang bermunculan dan bervariasi di internet dengan aksara Bali, sejalan dengan semangat kompetisi yang akan dilaksanakan. Tren positif ini harus kita terus upayakan, agar semakin banyak masyarakat yang menggunakan aksara leluhurnya. Dengan begitu aksara daerah, khususnya Bali akan terus lestari.

Baca Selanjutnya: Dukung Penuh Pelestarian Aksara Bali...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PANDI
  3. Bali
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini