Pameran UMKM Virtual Perdana di Indonesia, Wirakarya 2020, Siap Dihelat 24 Juli

Rabu, 22 Juli 2020 20:14 Reporter : Syakur Usman
Pameran UMKM Virtual Perdana di Indonesia, Wirakarya 2020, Siap Dihelat 24 Juli Wirakarya 2020, pameran produk UMKM secara virtual. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) danBadan Pimpinan Pusat Asosiasi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (BPP-AKU) memprakarsai kegiatan pameran UMKM virtual lewat laman www.wirakarya.sme.id.

Pameran virtual ini dihelat dalam rangka hari Koperasi Nasional, yang jatuh pada 12 Juli lalu. Pameran virtual ini dapat diakses mulai 24 Juli hingga 26 Juli tahun ini.

Pameran dan konferensi UMKM secara virtual ini dihelat untuk membangkitkan kembali UMKM yang terdampak pandemi virus Covid-19, sambil menjaga semangat berwirausaha dan tetap mematuhi pembatasan sosial (PSBB) kala pandemi.

Pandemi Covid-19 telah melumpuhnya sektor ekonomi dan menuntun pelaku usaha untuk terus berpikir dan berinovasi agar tetap produktif kala pandemi.

GKR Mangkubumi, Ketua BPP-AKU yang memprakarsai kegiatan ini, menjelaskan konferensi dan pameran virtual UMKM bertajuk "Wirakarya 2020" menjadi pameran UMKM virtual pertama di Indonesia yang mengusung konsep digital. Pameran ini juga bertujuan untuk merangkul pelaku UMKM untuk memulai transformasi ke arah digitalisasi.

"Yang membedakan pameran virtual Wirakarya dengan platform marketplace saat ini adalah pengunjung tidak perlu mengunduh aplikasi untuk dapat menikmati pameran ini. Kedua, kami ingin mengajak para pelaku UMKM dan masyarakat beradaptasi pada perkembangan teknologi," ujar GKR Mangkubumi dalam keterangan resminya, Rabu petang (22/7).

Baca Selanjutnya: Ada Kelas Workshop dan Seminar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini