Pabrik Baru OPPO Serap 35 Persen Tenaga Kerja Lokal Kota Tangerang

Rabu, 26 Oktober 2022 16:01 Reporter : Fauzan Jamaludin
Pabrik Baru OPPO Serap 35 Persen Tenaga Kerja Lokal Kota Tangerang Pabrik OPPO. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - OPPO telah membuka pabrik barunya yang terletak di Periuk, Kota Tangerang dan mulai beroperasi sejak bulan Agustus lalu. Pabrik baru OPPO yang dibangun di atas lahan seluas 10 hektar ini nyatanya dapat menyerap ribuan tenaga kerja.

Dalam merekrut tenaga kerja, OPPO Manufacturing Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) Kota Tangerang yang menaungi sekitar 40 sekolah di wilayah kota Tangerang. Tenaga kerja yang diserap, 35 persennya meliputi tenaga kerja pada wilayah kota Tangerang,

Salah satu tenaga kerja yang bergabung melalui proses perekrutan ini adalah Ernia Lestari, yang kini bekerja pada posisi operator produksi pada lini OPPO A17.

"Aku tahu tentang perekrutan ini dari link di group chat yang dikirimkan pihak guru sekolah, ternyata link ini merupakan informasi rekrutment di pabrik OPPO. Saya langsung coba daftar untuk bergabung, selain tertarik karena pabriknya hp OPPO, jarak tempuhnya juga sangat dekat dari rumah ke pabrik," ungkap Ernia di sela kunjungan media ke lini produksi OPPO A77s.

Ziyad, HRD Manager OPPO Manufacturing Indonesia mengatakan, berupaya memprioritaskan warga sekitar Bayur untuk menjadi tenaga kerja, yang tentunya akan dilihat kesesuaian dengan kemampuan masing – masing.

"Sesuai dengan permintaan Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, kami diberikan mandat untuk memenuhi setidaknya 40 persen tenaga kerja dari kota Tangerang. Saat ini, posisi OPPO Manufacturing Indonesia telah memenuhi angka 35 persen tenaga kerja Kota Tangerang dari target yang diberikan, kami berupaya memenuhi angka tersebut pada perekrutan selanjutnya," ujar Ziyad dalam keterangannya.

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Oppo
  3. Smartphone
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini