OS Android Xiaomi jiplak iOS 7 milik Apple

Senin, 18 Agustus 2014 17:00 Reporter : Bramy Biantoro
OS Android Xiaomi jiplak iOS 7 milik Apple Tampilan OS MIUI 6. © Liliputing

Merdeka.com - Tidak hanya membuat banyak kehebohan saat berhasil menjual ratusan ribu smartphone dalam hitungan detik. Produsen smartphone asal China, Xiaomi, membuat kehebohan lain dengan membuat OS Android mereka dengan cita rasa iOS.

Sistem operasi Android versi Xiaomi, MIUI 6, ternyata memiliki desain tampilan atau user interface yang mirip dengan sistem operasi buatan Apple. Tidak hanya itu, tampilan ikon aplikasinya pun mengusung desain kotak-kotak warna-warni khas iOS 7.

OS MIUI sendiri dibuat untuk menjalankan gadget terbaru dari Xiaomi yang mencakup smartphone, tablet, dan perangkat mobile lain. Para pengembang OS MIUI 6 juga telah mengembangkan inti aplikasi dan fitur-fitur utama seperti fitur identifikasi panggilan dari nomor tak dikenal dan 'gesture control' untuk jajaran tablet.

Fitur baru berupa notifikasi berkonsep 'pop up' di OS MIUI 6 membuat akses ke notifikasi baru menjadi lebih interaktif. Pengguna tidak perlu lagi menyapu layar untuk melihat seluruh notifikasi yang masuk, sebab mereka akan tampil dengan sendirinya di bagian atas layar.

Xiaomi kali ini memutuskan untuk mematikan fitur otomatis media penyimpanan data di komputasi awan milik mereka, Mi Cloud. Hal ini bertujuan untuk memberikan opsi kepada pengguna untuk tidak memback-up data gadget otomatis ke Mi Cloud, Liliputing (17/08). [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. IOs
  3. Xiaomi
  4. Android
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini