Oppo umumkan Super VOOC, isi penuh baterai smartphone dalam 15 menit

Kamis, 25 Februari 2016 09:00 Reporter : Indra Cahya
Oppo umumkan Super VOOC, isi penuh baterai smartphone dalam 15 menit Teknologi Super VOOC dari Oppo. © newsfactor.com

Merdeka.com - Oppo teryata tak ingin namanya tenggelam di ribuan rilisan di MWC 2016. Meski tak merilis smartphone terbaru, Oppo mengumumkan teknologi canggih yang dapat menunjang kecanggihan suatu perangkat.

Dilansir dari GSM Arena (23/2), pabrikan asal China tersebut mengumumkan teknologi bernama Super VOOC charging, di mana teknologi ini mampu mengisi daya baterai 2.500mAh hanya dalam 15 menit. Dalam 5 menit, daya baterai bahkan sudah mampu terisi sebanyak 45 persen.

VOOC charging ini bekerja di port microUSB maupun USB Type-C. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah VOOC Flash Charger, sebuah kabel khusus, dan sebuah konektor yang dibuat dari bahan berkualitas sangat tinggi. Oppo akan mengaplikasikan teknologi ini ke smartphone mereka yang masih belum siap untuk dirilis ke pasaran.

Teknologi Super VOOC bekerja pada voltase 5V, namun mampu untuk secara langsung mentransmisikan daya ke baterai tanpa konversi voltase. Cara ini mampu membuat proses pengisian daya 97 persen lebih efektif.

Namun yang paling penting untuk diketahui para pengguna adalah, teknologi ini tidak bisa diaplikasikan ke smartphone lain, dan tidak bisa digunakan dengan charger lain. Jika Anda menggunakan charger dari smartphone lain untuk smartphone berteknologi Super VOOC, proses pengisian daya akan kembali ke normal, bahkan melamban.

Meski teknologi Super VOOC ini masih tahap eksperimen, Oppo berharap teknologi ini segera diaplikasikan di msartphone mereka selanjutnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Oppo
  2. MWC 2016
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini