Oppo Reno Gandeng Agensi Fotografi Ternama, Kualitas Kamera Terbaik?

Jumat, 12 April 2019 07:00 Reporter : Indra Cahya
Oppo Reno Gandeng Agensi Fotografi Ternama, Kualitas Kamera Terbaik? Oppo Reno. ©2019 Merdeka.com / Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Pada hari Rabu (10/4/2019) lalu, Oppo meneurkan seri tebaru smartphone besutannya, yakni Reno. Perkenalan ini dilaksanakan di Tiongkok.

Dalam acara pengumuman ini, Oppo mempertegas keunggulan smartphone tersebut melalui kerja sama dengan agensi fotografer internasional ternama, Magnum Photos.

Magnum Photos mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Sejak didirikan pada 1947, para fotografer Magnum yang tersebar di berbagai belahan dunia telah menjadi saksi berbagai peristiwa penting, mulai dari D-Day hingga 9/11, serta memotret seniman, aktris, dan para pemikir terkenal.

Magnum didirikan oleh para fotografer, Henri Cartier-Bresson, Robert Capa, David Seymour, George Rodger, William Vandivert, Maria Eisner, dan Rita Vandivert. Kantornya tersebar di New York City, Paris, London, dan Tokyo.

"Ini merupakan kali pertama kami bekerja sama dengan Magnum Photos. Foto-foto dari Oppo Reno nanti bisa tampil di situs web mereka. Ini juga untuk menunjukkan kualitas gambar Reno yang bagus," ungkap PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara pengumuman Oppo Reno di Jakarta, Rabu (10/4/2019) sore melansir laporan dari Tekno Liputan6.com.

Tak hanya foto-foto hasil kamera smartphone Reno bisa tampil di situs web Magnum, tapi kedua belah pihak juga akan bekerja sama mengenai beberapa hal lain, seperti mencari bibit fotografer dan juga akan ada pelatihan seperti untuk membuat foto essay.

"Magnum ini sangat selektif menampilkan foto-foto dari para pesertanya, dan kami akan menjadi bagian dari itu. Nanti orang-orang bisa menampilkan foto mereka di platform Magnum, dan kita juga akan memberikan pelatihan fotografi," tutur Aryo.

Chief Operating Officer (COO) Magnum Photos, Fiona Rogers, menyambut baik kerja sama dengan Oppo. Ia berharap, kerja sama ini akan menghasilkan karya yang menakjubkan.

"Kerja sama ini sangat baiik, dan kami akan melihat bagaimana Reno mengubah dunia dalam bentuk visual yang mengagumkan," ungkap Fiona.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Andina Librianty [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Oppo
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini