Oppo Reno Ace 2 Hadir Bulan Depan, Bawa Fast Charging Tercepat!

Senin, 30 Maret 2020 13:29 Reporter : Indra Cahya
Oppo Reno Ace 2 Hadir Bulan Depan, Bawa Fast Charging Tercepat! Oppo Reno Ace. ©2019 androidpolice.com

Merdeka.com - Oppo dijadwalkan Reno Ace 2 pada April 2020. Menjelang kehadirannya, muncul informasi baru tentang smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena via Tekno Liputan6.com, Oppo Reno Ace 2 dilaporkan memiliki nama kode PDHM00. Menurut laporan terbaru, smartphone tersebut akan mendukung fast charging 65W.

Oppo PDHM00 juga akan kompatibel dengan jaringan 5G. Oppo melengkapi smartphone tersebut dengan baterai 4.000 mAh, dan dilaporkan bisa melakukan pengisian daya hingga 49 persen dalam waktu 10 menit. Hanya butuh waktu 28 menit agar bateri terisi 100 persen.

Oppo Reno Ace 2 juga diprediksi akan hadir dengan chipset Snapdragon terbaru. Sejauh ini belum ada informasi tentang harga jual Reno Ace 2.

1 dari 1 halaman

Kehebatan Fitur Pengecasan Oppo Reno Ace

Oppo Reno Ace adalah smartphone yang fitur yang andalannya adalah kemampuan fast charging super cepat. Berdasarkan klaim, smartphone ini bisa mengecas sampai penuh hanya dalam setengah jam saja.

Smartphone ini mengandalkan fast charger 65W SuperVOOC 2.0 yang jadi medium pengisi kapasitas baterai 4.000mAh besutannya.

Dalam uji coba tersebut, penunjuk waktu telah melewati 30 menit dan baterai belum mencapai 100 persen, hanya di angka 99 persen saja. Meski demikian, ini adalah waktu pengecasan yang luar biasa cepat.

Tercatat, baterai terisi penuh di angka 31 menit dan 31 detik.

Jika dibandingkan dengan smartphone lain, Reno Ace masih jadi yang tercepat. Sebagai perbandingan, iPhone 11 hanya mendapatkan tidak sampai setengah penuh di waktu yang sama, dengan fast charging 18W besutan Apple.

Reno Ace sendiri bukan perangkat pertama yang diberi kemampuan pengecasan luar biasa cepat oleh Oppo. Sebelumnya, Oppo Find X Lamborghini, mengisi baterai 3.400mAh dari nol hingga penuh dalam waktu 35 menit.

Oppo memanfaatkan teknologi fast charging besutannya yakni SuperVOOC. Ini adalah teknologi yang menggunakan desain dual-cell yang dapat mencapai kecepatan pengecasan yang optimal tanpa overheat.

The Verge sendiri menyebut Reno Ace cukup hangat kala dicas, namun di tahap yang masih wajar dan tidak panas yang mengkhawatirkan. [idc]

Baca juga:
OPPO Mulai Jual Perdana Reno 3
OPPO Bawa A91 ke Indonesia, Spesifikasinya?
OPPO Jamin Stok Reno 3 Tak Terdampak Wabah Virus Corona
Ini Deretan Fitur dan Spesifikasi Oppo Reno 3!
Titel Kamera Smartphone Terbaik Kini Disabet Oppo Find X2 Pro
OPPO Find X2 Diluncurkan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Oppo
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini