Oppo K1, Smartphone Dengan Fitur Fingerprint Layar Paling Murah!

Rabu, 13 Februari 2019 16:47 Reporter : Indra Cahya
Oppo K1, Smartphone Dengan Fitur Fingerprint Layar Paling Murah! Oppo K1. ©2019 androidauthority.com

Merdeka.com - Di awal Februari menjelang gelaran MWC 2019, ternyata perilisan smartphone justru marak. Salah satunya adalah smartphone kelas menengah besutan Oppo yakni Oppo K1.

Smartphone yang dirilis di India ini punya nilai jual lebih di elegannya desain berkat tidak adanya fingerprint sensor di bodi belakang. Alih-alih, pemindai sidik jari ada di dalam layar yang kini jadi tren di smartphone papan atas.

Secara desain, Oppo K1 mengusung wrna gradasi yang kini sedang tren, membawa warna deep purple, electric blue, serta Astral Blue.

Oppo K1 mengusung poni atau notch berjenis waterdrop dengan bentang 6,41. K1 mengusung panel layar AMOLED demi dukungan terhadap pemindai sidik jari dalam layar. Bodinya terbuat dari plastik dengan sentuhan glossy dan masih menggunakan port micro USB.

Seperti konsep smartphone Oppo lainnya, Oppo K1 mengusung kamera depan resolusi tinggi yakni 25MP, dengan mode beauty serta AI photography. Di belakang, terdapat dual kamera dengan konfigurasi 16MP+2MP.

Soal dapur pacu, K1 dimotori oleh Snapdragon 660 dipadu 4GB RAM. Prosesor ini bisa disetarakan dengan smartphone kompetitor seperti Xiaomi Mi A2 atau Zenfone Max Pro M2.

Nah, soal harga adalah yang paling menonjol dari smartphone ini. Pasalnya, Oppo K1 sah jadi smartphone termurah yang mengusung fitur pemindai sidik jari dalam layar. Di India, K1 dilepas dengan harga 17.000 Rupee atau setara dengan 3,4 juta Rupiah.

Tertarikkah Anda jika Oppo K1 masuk Indonesia? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Oppo
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini