OPPO Find X resmi diluncurkan

Kamis, 21 Juni 2018 11:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
OPPO Find X resmi diluncurkan OPPO rilis Find X. ©2018 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - OPPO secara resmi meluncurkan OPPO Find X di Museum Louvre, Paris. Perangkat flagship yang menggabungkan teknologi inovatif dengan desain memukau ini hadir dalam dua versi: OPPO Find X dengan spesifikasi 8GB+256GB dan VOOC (€999) serta OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition (€1.699).

Dalam keterangan resminya, Kamis (21/6), seri Find menggambarkan konsistensi OPPO dalam mengeksplorasi kemampuan teknologi dan seni mobile phone masa depan. Pada Find 5, OPPO memulai era layar full HD, sedangkan pada Find 7, OPPO memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat VOOC dan notifikasi cahaya yang terdapat pada bagian atas perangkat.

Kali ini, dengan Find X, OPPO memperkenalkan desain indah yang belum pernah ada sebelumnya. Perangkat ini membawa banyak inovasi baru, termasuk desain panorama yang menghadirkan penampang depan dan belakang tanpa lubang receiver, serta teknologi O-Face 3D Structured Light.

Desain serta teknologi ini tidak hanya akan membawa pengguna ke pengalaman menggunakan smartphone yang lebih kaya, tetapi juga membuat Find X menjadi lebih dari sekadar perangkat komunikasi: sebuah karya seni.

Desain panorama Find X memiliki siluet yang memukau karena menghadirkan penampang tanpa lubang receiver serta layar yang mencapai masing-masing bagian sisi perangkat. Layar tersebut diberi nama Panoramic Arc Screen, di mana OPPO menggunakan teknologi COP flexible screen untuk menghadirkan rasio layar sebesar 93,8 persen. Kedua hal ini membuat Find X sangat menyenangkan untuk dilihat dan digunakan.

Find X hadir dengan dua pilihan gradasi warna – Bordeaux Red dan Glacier Blue. Dibuat melalui proses Multifaceted Color, perangkat ini menghadirkan gradasi warna yang sangat cocok dengan bentuk 3D Arc. Saat terang, Find X bersinar layaknya kristal dan aliran air, memberikan efek warna-warni yang akan terus berubah seiring dengan perubahan kondisi cahaya di mana pengguna berada.

Dari sisi prosesor, OPPO Find X dilengkapi dengan Snapdragon 845 sebagai generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform. Prosesor ini menghadirkan fitur-fitur yang belum pernah ada sebelumnya, termasuk untuk kamera, gaming, asisten personal pintar, dan sistem keamanan yang canggih. Dilengkapi dengan Qualcomm® Hexagon™ 685 DSP, platform ini akan lebih kuat, cepat, dan cerdas dari pendahulunya.

OPPO Find X juga memiliki Google Assistant yang ditanamkan pada perangkatnya. Digabungkan dengan mikrofon daya konsumsi rendah yang memiliki modul digital signal processor (DSP), OPPO Find X dapat mengidentifikasi magnitudo suara di sekelilingnya secara cerdas, membuat Google Assistant tersedia setiap saat bagi para pengguna. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Oppo
  2. Jakarta
  3. OPPO Find X
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini