Oppo F1 'Selfie Expert' resmi hadir di Indonesia, berapa harganya?

Kamis, 4 Februari 2016 10:30 Reporter : Fauzan Jamaludin
Oppo F1 'Selfie Expert' resmi hadir di Indonesia, berapa harganya? Oppo F1. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Oppo akhirnya resmi meluncurkan smartphone barunya, Oppo F1. Smartphone itu, memiliki keunggulan pada kamera baik sisi depan maupun belakang. Oppo pun menjulukinya sebagai 'Selfie-expert'. Apa saja keunggulannya?

Smartphone tersebut ditenagai prosesor Snapdragon 616 Octa-core 1.5GHz dipadu RAM 3GB. Untuk urusan penyimpanan data, Oppo F1 dilengkapi memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas memakai slot microSD hingga 128GB. Sumber tenaganya dipercayakan pada baterai berkapasitas 2.400mAh.

"Kamera di Oppo F1 memakai kamera utama beresolusi 13MP dengan lensa f/2.2 dan flash LED. Sedangkan kamera depannya pakai kamera beresolusi 8MP dengan lensa f/2.0 yang akan memberikan hasil terbaik dengan screen flash mode yang hasil pencahayaannya lebih merata," jelas Suwanto, Public Communications Oppo Indonesia.

Suwanto juga mengatakan, kamera yang ada di perangkatnya ini memiliki kemampuan menerima pencahayaan 44 persen lebih baik dari ponsel lain. Ketika melakukan selfie penggunanya juga bisa memanfaatkan fitur Palm Shutter dengan hanya melambaikan tangan ke arah ponsel.

Oppo F1 ini menggunakan OS Android Lollipop berbalut ColorOS 2.1. Smartphone yang bakal tersedia dalam varian warna Golden dan Rose Gold ini juga mendukung dual-SIM memakai kartu Sim model Micro SIM dan Nano SIM dengan konektivitas LTE di band 1 (2100 Mhz), band 3 (1800 Mhz) dan band 8 (900 Mhz) serta USB OTG. Alhasil, Oppo F1 sudah bisa digunakan dengan kartu 4G LTE dari semua operator di Tanah Air.

Pemasaran Oppo F1 dilakukan bersama e-commerce Blibli.com lewat sistem pre-order mulai hari ini sampai 8 Februari mendatang. Ponsel kamera pertama dari Oppo ini dibanderol dengan harga Rp 3,499 juta dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Nah, dengan hadirnya Oppo F1 ini, sekaligus perusahaan itu memperkenalkan identitas barunya.

"Oppo Smartphone sudah menjadi masa lalu, sekarang kami berubah menjadi Oppo Camera Phone," kata Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Oppo
  2. Smartphone
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini