OPPO bakal boyong puluhan varian ke Eropa

Senin, 16 Juli 2018 11:00 Reporter : Merdeka
OPPO bakal boyong puluhan varian ke Eropa Oppo logo. © Androidguys.com

Merdeka.com - Dilansir Phone Arena, Senin (16/7), OPPO dilaporkan berencana memboyong puluhan model smartphone ke Eropa, termasuk Inggris. Hal ini diketahui dari pengajuan paten yang dilakukan perusahaan di Intellectual Property Office Inggris dan EUIPO di Uni Eropa.

OPPO mendaftarkan total 40 model smartphone yang berasal dari enam lini produknya, yaitu OPPO A, OPPO AX, OPPO FX, OPPO R, OPPO RX, dan OPPO UX. Sebagian besar nama yang didaftarkan belum pernah digunakan. Selain itu, kebanyakan juga berhubungan dengan perangkat yang belum diumumkan.

OPPO diprediksi mendaftarkan berbagai varian produk barunya sebagai bagian dari strategi mereknya di wilayah Eropa. Selain itu, pengajuan merek dagang di Inggris sekaligus mengonfirmasi rencana OPPO memasuki negara tersebut, meski perusahaan belum menyampaikannya secara langsung.

Kendati demikian, sejauh ini belum bisa dipastikan varian smartphone yang akan dijual di Inggris. Namun kemungkinan besar OPPO A3, R15 Pro, dan Find X akan menyambangi negara tersebut.

Secara keseluruhan, pengajuan merek dagang itu mengindikasikan OPPO berencana merilis smartphone dengan berbagai varian harga. Melihat strategi ini, perusahaan kemungkinan besar menargetkan Samsung sebagai pesaing utamanya.

Adapun sejauh ini, OPPO dipastikan akan merilis smartphone flagship Find X di Prancis, Italia, Belanda, dan Spanyol. OPPO A3 dan R15 Pro akan menyusul kemudian.

Sementara di Indonesia sendiri OPPO berencana untuk memperkenalkan perangkat ini kepada media pada 18 Juli 2018.

"Saat ini kami sudah siap memperkenalkan Find X di Indonesia pada 18 Juli 2018 mendatang, konsumen dapat menyaksikan peluncuran produk ini di Indonesia melalui live event yang akan kami siarkan melalui platfrom official OPPO Indonesia baik melalui situs yang kami buat maupun media sosial OPPO," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangannya, Senin (2/7).

Persiapan yang terbilang singkat semenjak diperkenalkan secara resmi di Paris ini tidak lain karena pertimbangan banyaknya konsumen yang sudah menunggu perangkat ini.

"Banyak sekali konsumen yang sudah menanyakan perangkat ini, baik melalui media sosial maupun bertanya melalui OPPO Store, ini merupakan respon yang baik, kami akan tindak lanjuti dengan mempercepat produk ini agar bisa didapatkan konsumen dengan cepat, mudah – mudahan saat perkenalan nanti, kami bisa secara bersamaan menyelenggarakan pre-order perangkat ini," ujar Aryo.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Oppo
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini