OpIsrael.com adalah propaganda hacker Israel?

Rabu, 10 April 2013 11:47 Reporter : Dwi Andi Susanto
Anonymous vs hacker Israel. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu hacker Israel mengatakan bahwa mereka berhasil lumpuhkan situs resmi OpIsrael. Namun, menurut beberapa 'cabang' Anonymous, aksi tersebut hanya propaganda.

Sesaat setelah dimulainya serangan dengan hashtag #OpIsrael diluncurkan dengan menggempur situs-situs Israel secara membabi-buta, hacker-hacker Israel membalasnya dengan merontokkan banyak situs di luar negara mereka, khususnya negara di jazirah Arab.

Bahkan dalam serangan balik tersebut, pihak hacker Israel mengatakan bahwa mereka berhasil menguasai situs resmi #OpIsrael. Tentu saja dengan berhasil dikuasainya situs tersebut memunculkan banyak sindiran bahkan cemoohan dari para pro-Israel.

Namun akhirnya, beberapa 'cabang' Anonymous memberikan klarifikasinya atas ditaklukkannya situs OpIsrael.com tersebut. Dalam account Twitter #OpIsrael, @Op_Israel, pihak Anonymous mengatakan bahwa itu bukanlah situs mereka.




Situs bernama Opisrael.com tersebut adalah propaganda yang sengaja dibuat pihak Israel dengan menambahkan pesan-pesan 'perjuangan' serta logo-logo Anonymous di dalamnya.

Setelah membuatnya, ketika tepat pada tanggal 07 April, sesuai dengan tanggal yang ditetapkan dalam aksi penyerangan ke situs Israel dimulai, situs tersebut kembali dimodifikasi agar terlihat seperti baru saja diretas.

Dalam account Twitter #OpIsrael, @Op_Israel, pihak Anonymous mengatakan bahwa untuk operasi ini, mereka menggunakan situs dengan nama Operationisrael.tk, buka Opisrael.com.




Belum ada informasi detail yang dapat membuktikan bahwa pernyataan siapa yang lebih benar dalam hal ini. Well, kembali Anda yang dapat menilai mana situs Operasi Israel milik Anonymous yang benar. Berikut screenshot kedua situs tersebut.

(Website #OpIsrael asli menurut Anonymous)

(Website #OpIsrael yang menurut hacker Israel milik Anonymous)

// [das]

Topik berita Terkait:
  1. Hacker
  2. Anonymous
  3. Internet
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.