OnePlus Akan Jadi Smartphone Pertama yang Mengusung Snapdragon 855

Kamis, 6 Desember 2018 15:17 Reporter : Indra Cahya
OnePlus Akan Jadi Smartphone Pertama yang Mengusung Snapdragon 855 OnePlus 5G. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Qualcomm baru saja meluncurkan prosesor terbaiknya yakni Snapdragon 855. Dan mengikuti peluncuran ini, OnePlus mencanangkan diri jadi smartphone flagship pertama yang akan mengusung prosesor papan atas tersebut.

Dalam akun Twitter resminya, OnePlus diwakili sang CEO yakni Pete Lau, menjadi pembicara di Qualcomm Tech Summit yang diadakan di Hawaii. Dalam 'ceramah' yang ia paparkan, terselip info bahwa flagship OnePlus di 2019 akan jadi yang pertama mengusung Snapdragon 855 Mobile Platform.

Yang jadi kejutan tentu adalah OnePlus-lah yang menjadi pionir dan yang akan pertama dijual mengusung SD 855. Jadi nampaknya, gadget-gadget yang akan rilis di MWC 2019 belum akan mengusung prosesor ini.

Selain itu karena kemampuan prosesor Snapdragon 855 di konektivitas 5G, OnePlus juga dengan bangga jadi smartphone pertama yang akan membawa konektivitas 5G di Eropa, menggandeng provider telekomunikasi Inggris, EE.

Di Amerika Serikat, provider telekomunikasi terbesarnya, Verizon dan AT&T, sudah akan menggandeng Samsung S10 untuk konektivitas 5G di Negeri Paman Sam di paruh pertama 2019.

Jadi salah satu pionir 5G tentu akan mengangkat wajah OnePlus di mata pasar non-Asia seperti AS yang merupakan tujuan OnePlus selanjutnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. OnePlus
  3. Qualcomm
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini