OnePlus 7T Rilis 26 September, Ini Spesifikasinya!

Rabu, 18 September 2019 10:55 Reporter : Indra Cahya
OnePlus 7T Rilis 26 September, Ini Spesifikasinya! OnePlus 7T. ©2019 twitter.com/PeteLau

Merdeka.com - OnePlus telah mengumumkan bahwa vendor smartphone asal Tiongkok tersebut akan mengungkap smartphone terbarunya yakni OnePlus 7T ada 26 September mendatang.

OnePlus sendiri merupakan merek yang memproduksi perangkat spesifikasi flagship dengan harga yang lebih terjangkau. Di paruh kedua tahun ini pun, akhirnya OnePlus kembali merilis perangkatnya.

Jika sesuai dengan pola perilisan sebelumnya, biasanya versi "T" dari OnePlus ini akan membawa pembaruan kecil dari versi reguler yang dirilis di paruh awal tahun, namun perubahan tersebut akan cukup signigikan. Seperti disematkannya pemindai sidik jari bawah layar di tahun lalu.

Nah, kali ini apa saja prediksi pembaruan di OnePlus 7T? Berikut ulasannya melansir Business Insider dan Phone Arena.

1 dari 2 halaman

Desain dan Layar

Salah satu aspek yang bukan rumor, adalah desainnya. Pasalnya, CEO OnePlus sendiri yang telah membagi teaser bentuk dari OnePlus 7T di Twitter.

Yang terlihat paling jelas adalah tiga kamera yang konfigurasinya horizontal dan diakomodir dalam bingkai lingkaran berwarna hitam.

Soal layar, akan ada layar OLED dengan bentang 6,7 inci dengan resolusi QHD+ untuk versi Pro, dan 6,55 inci FullHD+ untuk versi reguler.

Nah, kedua layar ini akan memiliki rasio refresh 90Hz, yang akan membuat layar makin mulus pergerakannya, dan cocok untuk bermain gim dengan grafis rumit.

2 dari 2 halaman

Dapur Pacu, Kamera, Baterai

OnePlus 7T akan mengusung prosesor Snapdragon 855 Plus yang kini jadi salah satu prosesor paling bertenaga besutan Qualcomm. Prosesor ini akan dipadu dengan RAM 8GB, dan kemungkinan OnePlus akan menyediakan varian hingga RAM 12GB.

Soal kamera, akan ada tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra wide 12MP, serta kamera telephoto (Pro 8MP 3x zoom, reguler 12MP 2x zoom).

Soal baterai, akan ada baterai berkapasitas 4.085mAh dengan Warp Charge 30T untuk versi Pro, serta 3.800mAh untuk versi reguler. [idc]

Baca juga:
OPPO Luncurkan A9 2020, Harganya?
Tahun Depan Samsung Galaxy Note dan Galaxy S Lebur Jadi Satu?
Lini Google Pixel 4 Akan Perkenalkan Juga Pixel 4a
Spesifikasi dan Harga Oppo A9 2020, Empat Kamera dan RAM 8GB!
Realme XT Resmi Rilis, Smartphone Pertama Dengan Kamera 64MP!
Setelah Temukan Keamanan Kartu SIM, Hacker Bisa Retas Smartphone Lewat SMS
Samsung Disebut Segera Rilis Galaxy M10s, Ini Spesifikasinya!

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. OnePlus
  3. Rumor Android
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini