OnePlus 7 dan 7 Pro Resmi Rilis, Smartphone dengan Layar dan Performa Luar Biasa

Rabu, 15 Mei 2019 13:32 Reporter : Indra Cahya
OnePlus 7 dan 7 Pro Resmi Rilis, Smartphone dengan Layar dan Performa Luar Biasa
1. OnePlus 7

Merdeka.com - OnePlus 7 memiliki kesamaan secara fisik dengan flagship tahun lalu yakni OnePlus 6T. Smartphone ini memiliki layar dengan bentang 6.41 inci dengan panel AMOLED dan resolusi 1080p. Tak lupa sebuah notch atau poni berjenis waterdrop yang ada di bagian atas layar.

Pemindai sidik jari dalam layar juga masih ada, namun bedanya, kali ini jauh lebih cepat. Bahkan baterai kapasitas 3.700mAh dengan fast-charging pun sama dengan onePlus 6T yang rilis tahun lalu.

Terdapat dual kamera di bagian di belakang, yang kini mendapatkan update kekinian dengan sensor 48MP IMX586 dari Sony, dengan lensa berbukaan f1.7 dan stabilisasi optikal. Kamera ini dipadu dengan kamera sekunder 5MP, dan juga 16MP kamera depan.

Salah satu aspek yang juga makin baik adalah sektor dapur pacu, yang kini mengusung Snapdragon 855 dipadu RAM 6GB. Storagenya pun 128GB. Terdapat juga opsi 8GB/256GB untuk performa lebih baik dan penyimpanan yang lega. Snapdragon 855 adalah prosesor terbaru dan paling bertenaga saat ini.

Sektor dapur pacu ini didukung pula dengan fitur RAM Boost yang membuat manajemen memori jadi lebih baik dengan cara membuat aplikasi yang sering dipakai jadi pre-loaded di RAM.

Beberapa fitur minor yang layak diunggulkan adalah stereo speaker yang disetel kejernihannya oleh Dolby Atmos, serta adanya vibration feedback yang membuat pengalaman menggunakan smartphone ini jadi lebih menarik.

Selain itu semua, yang terbaru dari OxygenOS 9.5, UI asli OnePlus yang berbasis Android Pie, adalah fitur Zen Mode. Ini adalah fitur semacam 'challenge' untuk meletakkan ponsel Anda untuk stop bermain smartphone dan dunia maya, dan mulai berinteraksi dengan dunia nyata. Mengaktifkan Zen Mode akan membatasi fungsi smartphone hanya untuk mengangkat telepon atau menggunakan kamera selama 20 menit.

Harga? OnePlus 7 dibanderol dengan harga 449 Poundsterling, atau setara dengan 8,4 juta Rupiah.

Topik berita Terkait:
  1. OnePlus
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini