Nvidia bergabung dengan Google dan anggota OAA

Senin, 13 Januari 2014 22:03 Reporter : Dwi Andi Susanto
Nvidia bergabung dengan Google dan anggota OAA CEO NVIDIA Jen-Hsun Huang perkenalkan K1 Visual Computing Module (VCM) © Blogs.nvidia.com

Merdeka.com - Nampaknya popularitas Android sudah mulai menjamah sisi otomotif. Hal ini dibuktikan dengan digunakannya operating system yang aslinya untuk mobile itu ke beberapa produk mobile terkenal. Dan kini, Nvidia bergabung dengan Google serta beberapa produsen mobil itu.

Selaku pemilik dari Android, Google mengumumkan bahwa mereka menciptakan suatu koalisi yang dinamakan Open Automotive Alliance (OAA). Sekarang ini, di dalam OAA telah berdiri beberapa perusahaan mobil terkenal dan juga gabungan seperti Audi, Honda, Hyundai dan General Motors.

Untuk menunjang dan mendukung tampilan yang ditawarkan oleh Google melalui Android ke para produsen mobil itu, Nvidia menyatakan diri untuk bergabung dengan OAA.

Pihak Nvidia menyatakan bahwa melalui teknologi besutan mereka yaitu K1 Visual Computing Module (VCM), mereka siap membantu para produsen otomotif untuk membangun aplikasi dan teknologi sejenis seperti dashboard digital, sistem pengamanan generasi terbaru sampai dengan sistem kemudi semi-otomatis.

"Dengan bekerja bersama, target kami adalah untuk menciptakan mobil yang memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpangnya." jelas pihak Nvidia, seperti press release yang dikirimkan ke merdeka.com (13/01).

Tentunya dengan banyak pihak yang bergabung dengan OAA, maka tidak menutup kemungkinan di kemudian hari mobil akan secanggih dan sepintar perangkat mobile seperti sekarang ini. [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini