Nulis.co.id terus tambah jumlah kontributornya

Jumat, 24 Februari 2017 17:39 Reporter : Syakur Usman
Nulis.co.id terus tambah jumlah kontributornya Nulis.co.id. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Platform nulis.co.id terus merangsang jumlah kontributornya dengan berbagai program, antara lain lomba tulis. Saat ini jumlah kontributor nulis.co.id sekitar 200 penulis dari member sekitar 1.000 orang.

Nulis.co.id merupakan platform baru milik baca, news aggregator, penyedia konten berita, informasi, hiburan, dan koneksi antarpengguna internet. Platform ini juga menjadi wadah para penulis atau blogger untuk berbagi cerita, komentar, dan pengalaman di dunia internet. Nulis.co.id memberikan kebebasan kepada para penulisnya untuk berkontribusi dengan syarat dan ketentuan khusus, seperti tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan lain-lain.

Jimmy Sie, Chief Operating Officer baca, menjelaskan nulis.co.id merupakan media berbasis jurnalisme warga atau citizen journalism yang bebas dan bertanggung jawab. Di platform ini, konten video juga bisa dibagikan oleh para kontributor.

"Hasil tulisan kontributor nulis.co.id akan bisa diakses di aplikasi baca," ujar Jimmy di Jakarta, kemarin. Aplikasi baca saat ini sudah diunduh sebanyak 10 juta unduhan di Indonesia. Jumlah daily active users mencapai 1,2 juta pembaca per hari.

Pada periode 9 Januari-16 Februari 2017, baca menggelar lomba tulis. Lomba yang mengusung tema 'Mau Ngapain sih di 2017' tersebut diikuti oleh 348 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, Sumatera Utara, dan Kalimantan Selatan disebutkan jadi penyumbang jumlah penulis terbanyak di lomba ini.

Program lomba tulis ini diharapkan bakal mendorong minat menulis di tengah ngetrennya eksis di dunia digital. Nulis.co.id mengklaim bakalan menggelar berbagai program lainnya untuk menumbuhkan minat menulis di berbagai kalangan.

Karya para penulis yang masuk ke dalam nulis.co.id diklaim bakalan dimuat ke platform agregator konten digital baca. Platform nulis.co.id dan baca sebenarnya memang dibuat oleh perusahaan yang sama. Keduanya akan terintegrasi dalam melahirkan dna menyajikan konten bagi para penggunanya.

"Nulis.co.id memberikan ruang kepada mereka yang gemar menuliskan pengalaman, kisah, cerita, dan sebagainya. Nulis tak hanya mewadahi para penulis dan blogger, tapi juga memberikan pendapatan bagi yang telah berkontribusi menulis. Setiap tulisan akan kami distribusikan melalui platform baca," ujar Jimmy.

Tiga pemenang yang diumumkan nulis.co.id berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta bagi juara pertama, uang tunai Rp 2 juta bagi pemenang kedua, dan Rp 1 juta bagi pemenang ketiga. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini