NTT DATA dan Abyor jalin kerja sama

Senin, 17 Juli 2017 12:14 Reporter : Fauzan Jamaludin
NTT DATA dan Abyor jalin kerja sama. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - NTT DATA Corporation, perusahaan sistem intergrasi ternama Jepang, melalui anak perusahaannya NTT DATA Asia Pacific Pte. Ltd, mencapai kesepakatan untuk melakukan aliansi modal 70 persen saham dari PT. Abyor International, mitra utama SAP di Indonesia.

Abyor dinilai unggul dalam memberikan konsultasi TI dan layanan manajemen dengan fokus pada teknologi-teknologi SAP di Indonesia.

Aliansi modal tersebut merupakan bagian dari strategi NTT DATA untuk meningkatkan bisnis dan memperluas basis pelanggan global dengan menghadirkan portofolio dan kehadirannya di luar Jepang. Kerjasama dengan Abyor akan membantu pergerakan bisnis NTT DATA di Indonesia menjadi lebih cepat, dan di satu sisi juga memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan dan kehadiran perusahaan Indonesia di Asia Pasifik dan dunia.

NTT DATA telah mencermati dengan baik pasar TI Indonesia dan menjajaki peluang bisnis melalui kantor pusat regional di Singapura, dan pertama kali mendirikan perusahaan layanan TI untuk memulai bisnis di Indonesia pada tahun 2011. NTT DATA kini telah menanamkan modalnya di Abyor, salah satu perusahaan mitra SAP terkemuka di Indonesia yang memiliki keahlian yang kuat dalam memberikan layanan konsultasi dan manajemen.

"Dengan menyambut Abyor ke NTT DATA Group, kami dapat memperluas bisnis kami dengan efektif dan pesat di pasar Indonesia yang memiliki pertumbuhan tinggi. Kami mendirikan basis bisnis kami di Jakarta pada tahun 2011 dengan fokus pada industri Kesehatan dan Keuangan. Kini kami dapat memperkuat skala bisnis kami dan memperluas industri serta menawarkan portofolio NTT DATA di Indonesia. Kami pun berharap, para konsultan Abyor yang penuh talenta dapat secara aktif bekerja bersama perusahaan grup kami di kawasan Asia Pasifik," ujar Tetsu Sato, President dan CEO of NTT Data Asia Pacific.

Sementara itu, Hari Tjahjono selaku Presiden Direktur Abyor mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk bergabung dengan keluarga NTT DATA.

"Selama bertahun-tahun, kami membangun Abyor menjadi mitra konsultasi dan manajemen SAP yang terdepan di Indonesia. Kemitraan dengan NTT DATA ini akan memperkuat kemampuan Abyor untuk memberikan nilai lebih bagi klien kami, dan juga memungkinkan kami untuk menunjukkan bakat Indonesia ke seluruh dunia," jelasnya. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.