Nokia Destination Maps, peta online untuk intip dalam ruangan

Selasa, 17 Juli 2012 16:24 Reporter : Dwi Andi Susanto
Nokia Destination Maps, peta online untuk intip dalam ruangan Ilustrasi Nokia Destinations Maps (© Conversations.Nokia.com)

Merdeka.com - Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, untuk menjawab tantangan dari Apple" href="http://www.merdeka.com/teknologi/apple-3d-mapping-dioperasikan-dengan-suara.html">Apple dan Google yang telah merilis peta online mereka, Nokia juga memperbarui kualitas serta tampilan untuk aplikasi peta-nya. Untuk urusan satu ini, nampaknya Nokia berniat sungguh-sungguh dalam penggarapannya seperti yang diberitakan oleh Wmpoweruser.com bahwa sekarang cakupan Nokia Map lebih luas lagi.

Apabila pada awal pembuatannya, peta online besutan Nokia ini hanya mampu menampilkan jalanan dan pemetaan suatu tempat atau wilayah saja, kini Nokia Map dapat menembus dinding dan menampilkan isi suatu ruangan tertutup. Memang peta online Nokia ini masih termasuk dalam 'keluarga' Nokia Map, namun peta ini didesain untuk berdiri sendiri.

Peta yang dinamakan Destination Maps ini merupakan jasa layanan map untuk ruangan. Menurut Conversations.Nokia.com, produk peta onlinenya ini mempunyai 4605 tampilan di dalam ruangan seperti supermarket, mall, bandara dan tempat transit yang tersebar di 38 negara. Pihak Nokia mengatakan bahwa mereka akan terus menambah jumlah peta ruangan tersebut dengan target utama seluruh ruangan umum di seluruh dunia.

Seperti halnya peta besutan Apple dan Google, Destination Maps ini juga ditampilkan dalam format 3 dimensi. Engadget.com juga menuliskan bahwa mayoritas bangunan yang telah dipetakan dan dapat dilihat dengan menggunakan Destination Maps ini terletak di Amerika Utara dengan total 2595 tempat, 1778 negara-negara EMEA (Eropa, Timur Tengah, Afrika), 225 tempat di Asia Pasifik dan 7 tempat di Amerika Latin.

Nokia mengatakan bahwa peta ruangan ini akan hadir di perangkat handset besutan Nokia paling lambat 16 bulan lagi terhitung sejak hari ini (17/07). Belum terdapat konfirmasi lebih lanjut seputar peta ini apakah dari tempat-tempat yang bersangkutan telah memberikan izin kepada Nokia seputar eksplorasi wilayah mereka.

[das]

Topik berita Terkait:
  1. Nokia
  2. HP Nokia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini