Ini penjelasan Nokia terkait rumor kembali ciptakan smartphone

Selasa, 28 April 2015 18:04 Reporter : Bramy Biantoro
Ini penjelasan Nokia terkait rumor kembali ciptakan smartphone Nokia. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Minggu lalu, Nokia santer dikabarkan bakal membuat smartphone di tahun 2016, atau setelah 'kontrak' mereka dengan Microsoft berakhir. Setelah beberapa hari kabar itu simpang siur, Nokia akhirnya memberikan jawaban.

Lewat pernyataan yang dipublikasikan di situs Nokia.com, perusahaan Finlandia itu menegaskan bila rumor yang beredar belakangan ini adalah salah. Nokia belum berencana membuat smartphone baru.

"Nokia mengetahui beberapa laporan yang mengklaim bila perusahaan ini (Nokia) menyatakan ingin membuat handset di pabrik China. Laporan ini adalah salah, termasuk komentar yang dikatakan berasal dari petinggi Nokia. Nokia saat ini tidak mempunyai rencana untuk membuat atau menjual perangkat bagi konsumen," tulis Nokia dalam situs mereka.

Bantahan ini tentu memupus harapan banyak fans gadget Nokia yang berharap vendor smartphone itu kembali berkarya, setelah tahun lalu menciptakan tablet murah dengan spesifikasi top, Nokia N1.

Lebih lanjut, Nokia berarti masih menghormati kesepakatan mereka dengan Microsoft, yakni tidak akan memasuki dunia smartphone sebelum tahun 2016. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Nokia
  2. Smartphone
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini