Nokia akan rilis Nokia 5, Nokia 3, dan kembalinya Nokia 3310!

Selasa, 14 Februari 2017 15:13 Reporter : Indra Cahya
Nokia akan rilis Nokia 5, Nokia 3, dan kembalinya Nokia 3310! Nokia 6. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Nokia telah meluncurkan Nokia 6, dan akan segera merilis Nokia P1. Namun Nokia tak berhenti di situ saja. Digadang-gadang sebagai tahun kembalinya Nokia di kancah smartphone, di MWC 2017 nanti Nokia akan merilis beberapa smartphone.

Dilansir dari Venture Beat, HMD, perusahaan teknologi Finlandia yang kini dipegang para petinggi lawas Nokia, akan meluncurkan 3 perangkat di MWC 2017. Dua di antaranya adalah Android, dan satu smartphone lain masih kejutan. Dua Android tersebut digadang-gadang adalah Nokia 5 dan Nokia 3.

Nokia 5 akan menjadi sebuah Android papan tengah dengan spesifikasi di antaranya layar 5.2 inci dengan resolusi 720p, RAM 2GB dan kamera 12MP. Diperkirakan smartphone ini akan dijual dengan harga 2,7 juta Rupiah. Sementara Nokia 3 akan jadi smartphone low-end dengan spesifikasi yang belum terkuak. Namun harganya akan dibanderol sekitar 2 juta Rupiah.

Lalu mari kita bicara soal smartphone kejutan ini. Digadang-gadang, Nokia akan merilis 'versi modern' dari smartphone legendaris Nokia 3310 yang sangat booming di zamannya. Dirilis tahun 2000 lalu dan terkenal dengan kekuatan dan ketahanan baterainya, ponsel ini terjual hingga 100 juta unit di seluruh dunia.

Nokia 3310 © huffingtonpost

Belum diketahui bahwa Nokia 3310 modern ini akan berjalan pada sistem operasi apa. Kemungkinan, Nokia akan tetap membawa sistem operasinya sendiri untuk ponsel legendaris ini, tanpa campur tangan Android. Jadi, mungkin ini adalah momen kembalinya Symbian.

Menarik? [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini