Nokia 3310 kembali hadir dengan kamera 41MP PureView

Selasa, 1 April 2014 15:15 Reporter : Dwi Andi Susanto
Nokia 3310 kembali hadir dengan kamera 41MP PureView Nokia 3310 41MP PureView. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Masih ingatkah Anda akan salah satu produk dari Nokia dan sempat menjadi salah satu icon berkibarnya era mobile di dunia industri modern yaitu Nokia 3310? Nokia kabarnya akan merilis produk tersebut sekali lagi.

Nokia 3310 adalah salah satu produk dari Nokia yang berhasil mengangkat nama perusahaan asal Finlandia tersebut merajai dunia mobile. Hal tersebut dikarenakan ada keunikan yang ditawarkan oleh "si 3310" dan tidak dimiliki oleh perangkat mobile lain di waktu itu.

Mengacu pada keberhasilan penjualan produk tersebut, seperti dikutip dari Conversation Nokia (01/04), perusahaan asal Finlandia ini kabarnya akan merilis produk baru dengan nama dan ukuran sama seperti Nokia 3310.

Bedanya terletak pada penyematan teknologi yang dipakai kedua perangkat dengan nama yang sekali lagi kabarnya masih sama tersebut. Nokia 3310 versi modern ini akan hadir dengan berbagai warna berbeda-beda, seperti halnya yang digunakan oleh kebanyakan seri Lumia sekarang ini.

Kabarnya, Nokia 3310 (modern version) ini akan dilengkapi dengan kamera 41MP PureView dengan optik Zeiss dan flash Xenon serta menggunakan operating system Windows 8 yang telah dimodifikasi.

Di dalamnya telah disematkan berbagai program, prosesor Dual-Core, RAM 2GB dan internal storage sebesar 32GB. Terdapat pula slot untuk MicroSD untuk menambah kapasitasnya. Dimensi secara keseluruhan dari perangkat mobile satu ini adalah 113 x 48 x 22 mm dengan berat hanya 133 gram.

Juha Alakarhu, Nokia head of Imaging Technologies, mengatakan, "Saya sangat bangga setelah team kami berhasil memadukan teknologi PureView dengan produk tercinta ini. Dengan desain yang tahan bantin dan masih membawa kesan yang dulu sempat menjadi icon mobile, kita yakin produk ini akan kembali membawa semua nostalgia dengan balutan teknologi PureView."

Namun tentunya, semua yang ada dan dijelaskan di Conversation Nokia tersebut bukanlah hal sebenarnya atau juga akan segera terwujud. Hal itu dikarenakan bertepatan dengan tanggal 01 April ini (April Mop), semua lelucon dan kebohongan bermunculan, termasuk Nokia 3310 dengan balutan teknologi PureView ini. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Nokia
  2. Nokia Lumia
  3. HP Nokia
  4. April Mop
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini