Netflix, layanan streaming dunia kini bisa dinikmati oleh Indonesia

Kamis, 7 Januari 2016 16:29 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Netflix, layanan streaming dunia kini bisa dinikmati oleh Indonesia Netflix. © digitaltrends.com

Merdeka.com - Salah satu perusahaan internet streaming terbesar di dunia, baru saja memberikan lompatan besar untuk menjangkau seluruh dunia. CEO Netflix, Read Hasting, baru membuat pengumuman pada CES 2016 bahwa Netflix akan tersedia di 130 negara tambahan mulai hari ini (7/1), termasuk di Indonesia.

Selain Indonesia, banyak negara berkembang lainnya yang juga bisa mendapatkan layanan dari Netflix, misalnya India, Singapura, Korea Selatan.

"Hari ini, Anda sedang menyaksikan kelahiran jaringan TV internet global baru. Dengan peluncuran ini, konsumen di seluruh dunia - dari Singapua ke Petersburg, dari San Fransisc ke Sao Paulo - akan dapat menikmati acar TV dan film secara bersamaan, tidak perlu menunggu. Dengan bantuan internet, konsumen bisa menonton kapanpun, di manapun, dan pada perangkat apapun," ujar Netflix di situs resminya.

Bagi Anda yang belum mengetahui, Netflix merupakan layanan konten streaming di mana Anda bisa menonton film terbaru yang sedang hits dan acara TV internasional di manapun Anda berada.

Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah ada layanan serupa dari Telkom yaitu layanan TVoD melalui useetv, dan harus dibayar per bulan.

Bagi Anda yang ingin merasakan Netflix, Anda bisa langsung membuka situs Netflix dan memilih paket yang telah disediakan. Di situs tersebut, Anda bisa membuka tab Pick your Price untuk memilih salah satu dari 3 paket, yaitu paket Basic dengan biaya Rp 109 ribu per bulan, paket Standard Rp 139 ribu, atau paket Premium Rp 169 ribu.

Netflix © digitaltrends.com

Biaya yang berbeda-beda tersebut, tergantung pada kualitas tampilan gambar yang Anda lihat dan berapa perangkat yang bisa melihat film tersebut secara bersamaan.

Anda hanya perlu klik paket yang Anda inginkan pada tab Pick your Price, lalu Anda harus mengisi data diri dan memilih membayar dengan kartu kredit atau redeem code gift.

Setelah semuanya sesuai, Netflix akan memberikan pilihan Anda akan ingin menggunakan perangkat apa untuk memutar film dan acara TV yang disediakan. Setelah itu, Netflix langsung memberikan gratis 1 bulan pertama kepada Anda. Bulan berikutnya, barulah Anda akan dikenakan biaya sesuai paket yang dipilih. [lar]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini