MWC 2020 Batal, Ini Kata Pengamat Soal Rencana Huawei

Jumat, 14 Februari 2020 16:01 Reporter : Indra Cahya
MWC 2020 Batal, Ini Kata Pengamat Soal Rencana Huawei MWC 2019. ©2019 wearable.com

Merdeka.com - GSMA selaku penyelenggara acara Mobile World Congress (MWC) memutuskan membatalkan gelaran teknologi mobile terbesar dunia tersebut.

Keputusan ini diambil karena pertimbangan kekhawatiran global terhadap penyebaran virus corona, dan banyaknya perusahaan peserta MWC 2020 menarik diri dari acara tersebut.

Dengan dibatalkannya MWC 2020 di Barcelona, Spanyol tersebut, dapat dipastikan sejumlah vendor menelan kerugian besar-besaran.

"Pastinya vendor yang sudah menjadi partisipan di MWC 2020 merasa dirugikan, karena mereka sudah melakukan banyak persiapan." ucap Lucky Sebastian, pengamat gadget Indonesia berdasarkan laporan Tekno Liputan6.com.

"Mereka pasti sudah melakukan banyak hal, mulai dari pengaturan sarana, panggung, marketing, pembicara, undangan, dan lain sebagainya."

"Ambil contoh Huawei, mereka kalau memamerkan jaringan lebih repot lagi, berarti sudah siap-siap dan test jaringan di area. Pasti kerugian dari sisi biaya besar, belum lagi niatan marketing yang jadi terhambat," paparnya.

Baca Selanjutnya: Rencana Cadangan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Teknologi
  4. Huawei
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini