MWC 2018, Sony gunakan Xperia XZ Pro untuk 'hancurkan' popularitas Galaxy S9

Rabu, 7 Februari 2018 12:30 Reporter : Yoga Tri Priyanto
MWC 2018, Sony gunakan Xperia XZ Pro untuk 'hancurkan' popularitas Galaxy S9 Sony Xperia XZ Pro. ©2018 mobilescout.com

Merdeka.com - Seperti yang kita tahu, di ajang CES 2018 bulan Januari lalu, Sony telah merilis tiga jagoan mereka. Akan tetapi sepertinya Sony sedang menyimpan satu perangkat lagi yang bakal 'diledakkan' di ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 yang digelar 26 Februari nanti.

Perangkat apakah itu?

Berdasarkan lansiran Tech Radar (16/1), Sony sepertinya akan merilis smartphone Xperia XZ Pro. Yang mana itu adalah perangkat terbaik dari yang terbaik, satu-satunya, dan mungkin perangkat mobile paling mahal milik Sony yang pernah ada.

Seberapa mahal sih? Apa saja fiturnya?

Smartphone Xperia XZ Pro ini digadang-gadang akan menjadi salah satu pembunuh Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang akan rilis sehari sebelum ajang MWC digelar. Itu artinya Sony sudah merancang smartphone Xperia XZ Pro ini dengan kemampuan super. Fitur canggih, serta berbagai perangkat keras yang ditambahkan untuk meningkatkan nilai jual.

Berdasarkan sumber yang sama, dikatakan bahwa Xperia XZ Pro kemungkinan besar akan mengusung layar OLED 5,7inci yang menakjubkan dengan resolusi 4K. Mungkin rumor ini terlalu berlebihan namun sepertinya ini masih masuk akal mengingat Sony cukup ahli dalam hal produksi layar. Dan menerapkan layar OLED beresolusi 4K ke dalam smartphone tentu bukan hal yang sulit.

Selain itu, Xperia XZ Pro juga layak diadu dengan Samsung Galaxy S9 karena sama-sama menggendong prosesor Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Serius, ini akan menjadi Xperia terkuat yang pernah ada. Samsung, bersiaplah di pertarungan yang sebenarnya! [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini