MPL Raih USD 90 juta Dipimpin MDI Ventures, SIG dan RTP

Jumat, 25 September 2020 07:51 Reporter : Fauzan Jamaludin
MPL Raih USD 90 juta Dipimpin MDI Ventures, SIG dan RTP Ilustrasi startup. © CBC

Merdeka.com - Mobile Premier League (MPL), platform mobile esports dan game terbesar di Asia yang telah hadir di Indonesia sejak April 2019, berhasil meraih USD 90 juta melalui pendanaan Seri C yang dipimpin oleh MDI Ventures, SIG, dan investor awal RTP Global bersama Pegasus Tech Ventures.

Investor lama Sequoia India, Go-Ventures, dan Base Partners juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini. Dengan tambahan investasi ini total pendanaan MPL yang telah diterima senilai USD 130,5 juta setelah sebelumnya meraih USD 40,5 juta.

Sai Srinivas, Co-Founder and CEO Mobile Premier League, mengatakan, dalam waktu singkat, MPL telah memimpin pasar game, dengan berbagai penawaran dan kemitraan, yang telah membantu unggul di industri ini.

"Putaran pendanaan terbaru ini akan memungkinkan kami untuk menghibur dan menghubungkan pengguna yang lebih besar di India, Indonesia dan sekitarnya," ujar Sai dalam keterangan persnya, Jumat (25/9).

Dilanjutkannya, MPL telah melakukan diskusi secara intensif dengan para investor untuk meningkatkan modal sejak awal Januari tahun ini, sebelum pandemi Covid-19 melanda. Antara bulan Maret hingga sekarang, MPL telah berkembang lebih dari 4x lipat dan kini telah menjadi platform game terbesar di Asia, dan secara resmi mendukung acara World Cricket Championship.

Sebagai pionir platform game, MPL telah berkembang pesat melalui kemitraan strategis, penawaran, dan basis pengguna yang berkembang dengan jumlah lebih dari 60 juta pengguna. Platform ini telah mencatat lebih dari 2 miliar transaksi tunai di aplikasi hingga saat ini.

Baca Selanjutnya: Penggunaan Investasi Baru...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. Investasi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini