Motorola Umumkan Lini Moto G7, Deretan Smartphone Kelas Menengah Terjangkau

Jumat, 8 Februari 2019 10:13 Reporter : Indra Cahya
Motorola Umumkan Lini Moto G7, Deretan Smartphone Kelas Menengah Terjangkau Moto G7. ©2019 androidauthority.com

Merdeka.com - Dalam beberapa tahun ini Motorola memang absen untuk memasuki pasar smartphone flagship. Namun soal smartphone dengan label harga terjangkau, Motorola punya lini yang dicintai, yakni Moto G.

Kali ini, Motorola mengumumkan rilisnya kembali lini tersebut yang kini telah masuk generasi ke tujuh. Deretan varian di lini Moto G7 tersebut ada empat ponsel: Moto G7 Play, Moto G7 Power, Moto G7, dan Moto G7 Plus.

Masing-masing punya keunggulan urut berupa harga dan spesifikasi minimalis untuk G7 Play, baterai 5.000mAh untuk G7 Power, harga terbaik dengan spesifikasi menarik untuk G7 reguler, serta kamera terbaik untuk G7 Plus.

Yang paling istimewa, keempatnya akan mengusung Android Pie langsung dari kotak, port USB-C, serta headphone jack.

Soal baterai adalah salah satu keunggulan dari lini ini. Memiliki reputasi sebagai smartphone dengan baterai terawet untuk Moto G6 pada tahun lalu, tentu hal ini akan bertahan tahun ini. Moto G7 Play sendiri memiliki kapasitas baterai 4.000mAh dengan prosesor irit yakni Snapdragon 632 dan spesifikasi minimalis, sehingga keawetan baterai tak akan bisa dimungkiri.

Varian Moto G7 Power lebih besar lagi soal baterai, karena mengusung kapasitas 5.000mAh yang bisa tahan lebih dari 2 hari dengan pemakaian normal.

Dua varian ini, Play dan Power, keduanya mengusung layar dengan resolusi HD. Jadi meski layar tak setajam lainnya, baterai akan terjamin makin irit.

Nah, versi paling standar akan tersemat di Moto G7 reguler, yang mengusung porsesor Snapdragon 632, layar Full HD, serta RAM 4GB. Kameranya telah bisa merekam video 4K dan terdapat kamera sekunder berupa telefoto yang dapat membuat foto bokeh Anda makin cantik.

Varian terakhir dan terbaik adalah Moto G7 Plus, yang perbedaan mendasarnya adalah prosesor yang lebih bertenaga yakni Snapdragon 636, sementara 3 varian lainnya mengusung Snapdragon 632.

Soal harga, Moto G7 akan dibanderol 200 USD (2,8 juta Rupiah), G7 Power dibanderol 250 USD (3,5 juta Rupiah), G7 dibanderol 300 USD (4,2 juta Rupiah), serta G7 Plus dibanderol 300 Euro (4,8 juta Rupiah). [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Motorola
  3. Motorola Moto G
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini